11:00 . Resep Membuat Keripik Kaca Daun Jeruk   |   10:00 . Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 7 Februari 2023 Pecahan Terendah di Harga Rp558.500   |   08:00 . Teks Doa Peringati 1 Abad Nu oleh Gus Mus   |   07:00 . Kumpulan Ucapan Harlah NU ke 100 Tahun yang Simpel dan Bermakna   |   06:00 . Lirik dan Chord Lagu Kehilanganmu Berat Bagiku - Kangen Band   |   06:00 . TPPI Perkuat Sinergi Media Tuban untuk Keberlangsungan Operasi Kilang   |   22:00 . Sektor Pertanian Dominasi Lapangan Pekerjaan di Kabupaten Tuban   |   21:00 . Kondisi Sekitar Lokasi Stadion Gelora Delta Sidoarjo Pasca Hujan   |   20:00 . Pemuda di Tuban Nekat Curi Sparepart Alat Berat Pembakaran Gamping Senilai Rp200 Juta   |   19:30 . Cukup Sekali Klik, Ini Link Live Streaming Puncak Resepsi 1 Abad NU   |   19:00 . Banjir Masih Dominasi Bencana di Tuban   |   18:30 . 12 Ribu Banser di Sidoarjo Matangkan Koreografi di Bawah Rintikan Hujan   |   18:00 . Ikuti Cabai, Harga Minyak Curah, Telur hingga Bawang Putih di Tuban Naik   |   17:00 . Anggap Kebebasan Pers Selesai, Presiden akan Keluarkan Perpres Media Sustainability   |  
Tue, 07 February 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Ratusan Perangkat Desa Tuban Berangkat Ke Senayan Jakarta Bawa 3 Misi

bloktuban.com | Tuesday, 24 January 2023 19:30

Ratusan Perangkat Desa Tuban Berangkat Ke Senayan Jakarta Bawa 3 Misi Perangkat Desa di Tuban menghadiri Silaturahmi Nasional (Silatnas) ke 3 di Gedung DPR RI Senayan Jakarta.(bloktuban/ nur)

Reporter : Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com – Ratusan anggota Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Tuban akan menghadiri Silaturahmi Nasional (Silatnas) ke 3 di Gedung DPR RI Senayan Jakarta, dengan membawa misi kesejahteraan perangkat desa.

192 anggota dari PPDI Kabupaten Tuban yang terdiri dari 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban, berangkat dari Tuban pada Selasa sore dan kembali pada Kamis pagi, mereka berangkat menggunakan 4 bus dan 1 elf. Silatnas sendiri dilaksanakan pada hari Rabu (25/01/2023).

Ketua PPDI Tuban Mahbub Hasan menjelaskan bahwa Silatnas ini merupakan Silatnas ke 3, setelah sebelumnya sempat tertunda dikarenakan pandemi covid 19 pada 2020 hingga 2021.

“Ini yang ke 3, pertama pada tahun 2017, kedua pada 2019, dan baru 2022 ini kita bisa mengikuti Silatnas ke 3 ini,” ujar Mahbub Hasan kepada blokTuban.com, Selasa (24/01/2023).

Terdapat 3 misi yang akan dibawa oleh perangkat desa ini yaitu menuntut kejelasan status kepegawaian perangkat desa, kesejahteraan perangkat desa, serta dikeluarkannya nomor induk dikarenakan masih banyak pemecatan perangkat desa tanpa prosedur.

Pemberangkatan ini turut dihadiri Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos P3A dan PMD) Tuban, Eko Julianto. 

Dihadapan kepala Dinsos P3A dan PMD, Ketua PPDI mengatakan bahwa para perangkat desa ini akan  mematuhi peraturan selama Silatnas dan juga selalu menjaga nama baik pemerintah Kabupaten Tuban. Serta untuk dana pemberangkatan ini menggunakan swadaya anggota PPDI sendiri. Serta Silatnas ini tak ada hubungannya dengan aksi kepala desa kemarin.

“Silatnas ini tak ada hubungannya dengan aksi damai para kepala desa kemarin, karena konteks kita berbeda dan ini sudah direncanakan sedari dulu,” tambahnya.

Sedangkan Kepala Dinsos P3A dan PMD Eko Julianto berpesan agar para perangkat desa ini meminta izin kepada kepala desa sebelum berangkat.

“Kami harap sebelum berangkat minta izin kepada kepala desa, jangan sampai niat bagus jadi masalah, dan jika ada yang belum di izinkan jangan berangkat,” ujarnya.

Selain itu ia mewanti-wanti agar pelayanan masyarakat di desa tidak boleh terganggu, serta tetap menjaga keselamatan dan nama baik Tuban, dengan jangan mudah diprovokasi atau hal lainnya.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS

 

Tag : silatnas perangkat desa, tuban, gedung senayan jakarta



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 07 February 2023 10:00

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat Manusia merupakan makhluk sebagai pelaku utama di dalam yang namanya lingkungan, dimana manusia tidak lepas dari kebutuhan untuk hidup dan tergantung dari kondisi lingkungan tempat dimana ia berada....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat