11:00 . Kopi Dicampur Kunyit Bisa Mencegah Diabetes? Ini Alasannya   |   10:00 . Trending Youtube, Lirik Lagu Ay-Yo - NCT 127 (Repackaged) Lengkap Beserta Terjemah Indonesia   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 31 Januari Turun di Level Rp1.027.000 Per Gram   |   08:00 . Keutamaan Mengamalkan Doa Sapu Jagat, Dibaca Setelah Sholat Fardhu   |   07:00 . Resep Prol Tape Tanpa Pakai Mixer, Bisa Langsung Dicoba di Rumah   |   18:00 . Ular Piton Sepanjang 4 Meter Ditemukan di Kandang Ayam Milik Warga di Tuban   |   17:00 . Satus Sengketa Tanah Warga dan Polri di Tuban, Adalah Lapangan Tembak Milik Polres   |   16:00 . Boster ke-2 Sudah Disediakan Bagi Masyarakat Tuban Untuk Cegah Varian Covid Lainnya   |   15:00 . Narapidana Terorisme asal Kudus Dibebaskan Bersyarat oleh Lapas Tuban   |   14:00 . Mengenal Ajian di Budaya Jawa yang Telah Ada Sejak Jaman Dulu   |   13:00 . Turun Rp5.000, Cabai Rawit di Tuban Kini Jadi Rp50.000/Kilogram   |   12:00 . 5 Lokasi Beli Ice Cream Enak dan Murah di Tuban   |   11:00 . Manfaat Bersihkan Area Gigi dengan Siwak, Sunnah Rasulullah Sejak Dulu   |   10:00 . Lirik Lagu No Comment - Tuty Wibowo Feat Bunda Corla Kembali Viral   |   09:00 . Penghujung Januari 2023, Harga Emas Antam Stagnan Selama 3 Hari di Level Rp1.029.000 Per Gram   |  
Tue, 31 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Satpol PP Amankan 6 Pengamen dan Pengemis di Tuban, Ada yang dari Lamongan dan Surabaya

bloktuban.com | Sunday, 22 January 2023 06:00

Satpol PP Amankan 6 Pengamen dan Pengemis di Tuban, Ada yang dari Lamongan dan Surabaya Pengamen dan pengemis yang diamankan Satpol PP langsung diserahkan ke Dinsos.

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Pengamen dan pengemis atau akrab disebut Penyandang Masalah Kesenjangan Khusus (PMKS) telah diamankan oleh URC Satpol PP Tuban di kawasan Tuban Kota dan beberapa kecamatan sekitarnya. 

Mereka selama ini menjadi pantauan petugas Satpol PP berkat laporan dari masyarakat pengguna jalan. Para pengemis dan pengamen selama ini beraksi di jalan umum dan bagi sebagian pengendara membahayakan dan mengganggu ketertiban umum. 

Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran Tuban, Gunadi menjelaskan, 6 PMKS yang diamankan tim URC Satpol PP bukan hanya dari Kabupaten Tuban. Setelah didata, ada yang berasal dari Lamongan dan Surabaya. 

"Mereka kami amankan di Jalan Umum mulai pukul 15.00 WIB s/d 20.00 Wib pada Sabtu (21/1)," ujar Kasatpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi kepada blokTuban.com, Minggu (22/1/2023). 

Mantan Kadishub Tuban ini menambahkan, keenam pengemis dan pengaman yang diamankan berinisial M (45 tahun) pengamen badut alamat Sekaran Lamongan di perempatan Sumur Srumbung, F (13 tahun) pengamen alamat Sendangharjo Tuban di perempatan Sumur Srumbung. 

Baca juga:

Sepanjang 2022 Terdapat 56 Kasus Kebakaran di Tuban

Lalu, TM (60 tahun) pengemis alamat Sugihwaras Jenu di pertigaan Tugu Pancasila, MG (20 tahun) pengamen alamat Gedongombo Semanding di perempatan Kapur, PAF (19 tahun) pengamen alamat Sidomulyo Tuban di perempatan Sumur Srumbung, dan FH (36 tahun) pengamen badut alamat Benowo Pakal Surabaya di perempatan Bogorejo.

"Seluruh PMKS hasil penertiban oleh petugas URC Satpol PP diserahkan ke Dinsos P3A dan PMD untuk mendapatkan pembinaan lebih lanjut," imbuhnya. 

Sebagaimana diketahui, dasar penertiban PMKS di Kabupaten Tuban khususnya pengamen dan pengemis yakniDasar hukum penertiban Gepeng yaitu Peraturan Daerah Kabupaten Tuban Nomor 18 Tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 16 Tahun 2014 tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

 

Tag : # PMKS Tuban, # Razia Pengemis dan Pengamen, # Satpol PP dan Damkar Tuban, # Kabupaten Tuban, # Blok Tuban, # Berita Tuban, # Tuban Hari Ini



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat