Pakai Dana APBN Rp103 Milyar, Sisa Jalan Ring Road Tuban 7,9 Kilometer Mulai Digarap di 2023

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Pengerjaan Jalan Lingkar Selatan (JLS) atau Ring Road Tuban yang sempat tertunda, akhirnya mulai dikerjakan kembali sejak beberapa hari terakhir ini.

Dari pantauan blokTuban.com di lokasi, nampak sejumlah pekerja proyek telah memulai pekerjaannya, dengan meratakan tanah disejumlah wilayah jalan, yang merupakan lanjutan dari proyek sebelumnya.

Diketahui, berdasarkan data dari LPSE.pu.go.id, jika proyek pembangunan JLS Tuban tersebut, sudah dilelang sejak Bulan Agustus 2022 lalu, dengan nilai tender kurang lebih Rp137 milyar. 

Dalam proses lelang, proyek berhasil dimenangkan oleh PT Mina Fajar Abadi dari Pekan Baru, Provinsi Riau dengan nilai penawaran sebesar Rp103.646.075.653,14.

Saat dikonfirmasi oleh blokTuban.com, Pejabat Pembuat Komitmen Bina Marga Kabupaten Tuban, Setiono Ponidi membenarkan jika proyek lanjutan itu sudah dimulai Pada Bulan Januari 2023 ini.

“Iya benar JLS Tuban sudah mulai dikerjakan, saat ini masih dalam tahap persiapan,” ujarnya, Minggu (22/1/2023).

Baca juga:

23 Desa di Tuban Jadi Sasaran PTSL 2023, Targetnya 40 Ribu Bidang Punya Sertifikat

Menurut pria yang akrab disapa Setiono tersebut, persiapan yang dilakukan oleh pihaknya telah dimulai sejak awal Bulan Januari 2023, yaitu meliputi survey dan juga pengukuran lokasi yang akan dikerjakan.

Selain itu, pria ramah ini menjelaskan jika proyek JLS Tuban yang menelan anggaran mencapai Rp103 milyar tersebut, berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Indonesia.

“Awal Januari survey dan pengukuran di lapangan, dana diambil dari dana APBN,” sambungnya.

Lebih lanjut, ia juga menambahkan bahwa target dalam pengerjaan proyek lanjutan ini, kurang lebih mencapai 7,9 Km, sehingga diharapkan bisa segera terselesaikan tepat waktu. [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS