11:00 . Resep Membuat Keripik Kaca Daun Jeruk   |   10:00 . Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 7 Februari 2023 Pecahan Terendah di Harga Rp558.500   |   08:00 . Teks Doa Peringati 1 Abad Nu oleh Gus Mus   |   07:00 . Kumpulan Ucapan Harlah NU ke 100 Tahun yang Simpel dan Bermakna   |   06:00 . Lirik dan Chord Lagu Kehilanganmu Berat Bagiku - Kangen Band   |   06:00 . TPPI Perkuat Sinergi Media Tuban untuk Keberlangsungan Operasi Kilang   |   22:00 . Sektor Pertanian Dominasi Lapangan Pekerjaan di Kabupaten Tuban   |   21:00 . Kondisi Sekitar Lokasi Stadion Gelora Delta Sidoarjo Pasca Hujan   |   20:00 . Pemuda di Tuban Nekat Curi Sparepart Alat Berat Pembakaran Gamping Senilai Rp200 Juta   |   19:30 . Cukup Sekali Klik, Ini Link Live Streaming Puncak Resepsi 1 Abad NU   |   19:00 . Banjir Masih Dominasi Bencana di Tuban   |   18:30 . 12 Ribu Banser di Sidoarjo Matangkan Koreografi di Bawah Rintikan Hujan   |   18:00 . Ikuti Cabai, Harga Minyak Curah, Telur hingga Bawang Putih di Tuban Naik   |   17:00 . Anggap Kebebasan Pers Selesai, Presiden akan Keluarkan Perpres Media Sustainability   |  
Tue, 07 February 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

100 Tenda EMCL untuk UMKM se-Tuban

bloktuban.com | Monday, 16 January 2023 12:00

100 Tenda EMCL untuk UMKM se-Tuban Tenda kerucut diperuntukkan untuk UMKM se-Tuban.

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Tuban diharapkan lebih semangat berinovasi setelah mendapat bantuan tenda kerucut dari ExxonMobil Cepu Limited (EMCL). Sebanyak 100 buah tenda diserahkan perusahaan Migas itu kepada Pemerintah Kabupaten Tuban. 

Pembagian tenda kerucut tersebut dikoordinir oleh Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Tuban. Salah satunya diperuntukkan UMKM di wilayah Kecamatan Jatirogo. Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menyerahkan tenda kerucut kepada Karang Taruna (Kartar) Kecamatan Jatirogo di Pendopo Krida Manunggal Tuban. 

Kepala Diskopumdag Tuban, Agus Wijaya mengungkapkan penyerahan bantuan tenda kerucut merupakan wujud kolaborasi antara Pemkab tuban dan ExxonMobil. Bantuan tenda ini untuk mengakomodir permohonan pengurus Karang Taruna Jatirogo dalam rangka pengembangan ekonomi kreatif. 

"Kami menerima tenda kerucut sebanyak 45 unit pada tahun 2022. Rencananya, pada tahun 2023 jumlah yang diterima meningkat menjadi 55 unit. Total bantuan tenda dari ExxonMobil sebanyak 100 unit,” jelasnya, Senin (16/1/2023).

Agus Wijaya berpesan bantuan tenda harus dirawat dan dimanfaatkan dengan baik. Utamanya untuk pengembangan ekonomi kreatif dan UMKM masyarakat. “Pengurus Karang Karuna harus memanfaatkannya dengan bijak,” terangnya. Tujuan akhirnya mendukung pertumbuhan perekonomian di masyarakat.

Sementara itu, perwakilan Karang Taruna Jatirogo, Arya Duta Wisnu Dewangga berterima kasih atas bantuan 10 unit tenda kerucut. Menurutnya, adanya tenda kerucut sangat bermanfaat bagi pelaku UMKM dan ekonomi kreatif di kecamatan Jatirogo. “Tenda tersebut akan kami gunakan pada sejumlah event yang akan kami gelar mendatang,” ujarnya.

Arya Duta mengatakan Kartar Jatirogo akan bekerja sama dengan paguyuban UMKM Jatirogo untuk pengelolaan tenda. Tujuannya, agar seluruh pelaku UMKM dan ekonomi kreatif dapat merasakan manfaat yang sama dari bantuan tersebut. “Kami berkomitmen menjaganya dan mengelolanya sebaik mungkin,” tandasnya. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

 

Tag : # Tenda Kerucut, # UMKM Tuban, # EMCL, # Bupati Tuban, # Kartar Jatirogo, # Blok Tuban, # Kabupaten Tuban, # Berita Tuban, # Tuban Hari Ini



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 07 February 2023 10:00

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat Manusia merupakan makhluk sebagai pelaku utama di dalam yang namanya lingkungan, dimana manusia tidak lepas dari kebutuhan untuk hidup dan tergantung dari kondisi lingkungan tempat dimana ia berada....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat