Ular Piton 3 Sepanjang  Meter Kembali Muncul di Tuban, Kali ini di Rumah Pengasapan Ikan

Reporter : Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com –  Pagi ini sebuah rumah pengasapan ikan di Desa Kradenan Kecamatan Palang dikagetkan dengan kemunculan seekor ular piton dengan panjang 3 meter, Rabu (11/01/2022).

Menurut Sutaji, Kepala Bidang Damkar, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tuban, saat itu Suyati penjual ikan asap, pada pukul 06.45 Wib hendak melakukan aktivitas di ruangan rumahnya tepatnya di ruang pengasapan ikan.

Alangkah terkejutnya Suyati, ketika melihat ada seekor ular besar dan panjang kurang lebih 3 meter menggeliat di atas genting milik rumahnya.

“Ular diketahui pemilik rumah saat hendak berkegiatan di rumah asap miliknya,” ujar  Sutaji kepada blokTuban.com.

Karena tak ada satupun tetangga ataupun keluarga Suyati yang berada di lokasi, ia kuatir dan takutk ulat tersebut dapat membahayakan.

Karena dirasa membahayakan dan dapat meresahkan akhirnya Suyati menghubungi tim Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban untuk meminta bantuan evakuasi ular tersebut.

“Saat itu kami dihubungi bahwa ada seekor ular piton di rumah asap ikan, karena ular yang begitu besar tak ada yang berani mengevakuasi,” tambahnya. 

Mendapat laporan tersebut tim Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban langsung mendatangi lokasi kejadian. Tidak butuh waktu lama tim berhasil mengamankan ular dengan panjang kurang lebih 3 meter tersebut.

Setelah diamankan ular dibawa ke kantor atau PP dan daftar untuk nantinya dilepaskan di tempat yang lebih aman.

Pria ramah ini mengimbau kepada warga Tuban untuk melaporkan gangguan hewan liar kepada petugas. Apabila tidak yakin untuk mengevakuasi, disarankan untuk menunggu petugas datang supaya lebih aman bagi semuanya.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS