Kuliner Tuban yang Cocok di Tanggal Tua, Yuk Jajan Nasi Pecel Juara

Oleh: Feggy Melinda

blokTuban.com - Selain terkenal dengan aneka ragam wisatanya, kota Tuban juga terkenal dengan kulinernya. Banyak makanan khas Tuban yang mampu memanjakan lidah para pecinta kuliner. Rasanya kurang afdol jika berkunjung ke suatu tempat tanpa mencicipi kuliner khasnya. 

Namun, apa jadinya jika tanggal tua tiba? Tak perlu risau maupun galau. Nasi Pecel adalah pilihan yang pas untuk lidah dan kantong. Menu yang cocok untuk disantap disemua waktu jam makan jika berkunjung ke Tuban dengan budget seadanya. Tak hanya rasa yang nikmat, harga pun ramah tak karuan.

Cocok disantap kapan pun, nasi pecel bisa jadi pilihan makan sehat dan hemat. Masyarakat, khususnya pecinta kuliner boleh jadi paling akrab dengan nasi pecel. Makanan khas Jawa Timur ini memang begitu digemari. Nah, ada tempat makan nasi pecel yang cukup terkenal di Tuban yang beroperasi selama 24 jam.

Namanya Nasi Pecel Juara. Berlokasi di jalan Basuki Rachmad No. 28, Sendangharjo dekat pertigaan. Tepatnya di seberang Bank Jatim. Seporsi nasi pecel ini disajikan dengan beragam sayuran rebus seperti tauge, kubis dan kangkung. 

Dilengkapi dengan irisan tahu balado dan tempe goreng yang kemudian disiram dengan bumbu kacang yang kental dan harum juga tidak lupa ditaburi rempeyek yang renyah. Satu porsi nasi pecel original ini hanya dibanderol dengan harga Rp5.000 namun sudah cukup mengenyangkan.

Jika satu porsi dirasa kurang, nasi pecel disini bisa dinikmati dengan tambahan lauk lainnya yang juga mampu memanjakan lidah. Selain menu utama nasi pecel, warung Nasi Pecel Juara juga memiliki pilihan menu – menu lainnya yang tak kalah menggiurkan. 

Pilihan lauknya juga sangat bervariasi. Mulai dari telur dadar, telur ceplok, perkedel, sate puyuh, sate kikil, ayam goreng, pindang balado, tahu bacem, paru goreng, bakwan jagung, ulas – ulas pe/ tongkol dan jenis sayuran seperti sayur bayam, sayum asem, sayur daun kelor, asem – asem daging, lodeh, sop, dan masih banyak lainnya. Tentu saja semangat menyantap makin menyala jika melihat makanan yang melimpah. Lebih nikmat lagi didampingi dengan es cao maupun es blewah yang segar.

Jika tidak sempat makan ditempat dapat juga dibungkus untuk dibawa pulang. Jika berkungjung ke Tuban, jangan lupa mampir di warung Nasi Pecel Juara. Buka selama 24 jam, Nasi Pecel Juara ini tidak pernah sepi pengunjung. Tak perlu risau soal harga, dijamin murah meriah.(*)

 

Penulis adalah Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum angkatan 2022 Fakultas Hukum Universitas Sunan Bonang Tuban

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS