Rembang Mulai Lanjutkan Perbaikan Jalan yang Tak Selesai di 2022

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten Rembang kini mulai melanjutkan perbaikan jalan yang tak selesai di 2022. Selain fokus pada jalan, Pemkab juga fokus pada drainase yang dangkal dan memicu banjir, Kamis (5/1/2022). 

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU Taru) Rembang, Nugroho mengatakan, Sejumlah ruas jalan juga telah muncul jadwal pengaspalannya. Pengerjaan jalan Sendangagung – Grawan Kecamatan Sumber,  mulai  tanggal  3 sampai 5 Januari 2023.

Pengaspalan ruas jalan Nglojo – Lodan Kecamatan Sarang mulai tanggal 4 sampai 9 Januari 2023. Jalan Majapahit – Pahlawan Rembang tanggal 7 sampai 14 Januari , jalan Slamet Riyadi Kecamatan Rembang tanggal 11 sampai 20 Januari, ruas jalan Tegaldowo – Timbrangan Kecamatan Gunem tanggal 22 sampai 28, ruas jalan Banyudono – Pengkol Kecamatan Kaliori 18 sampai 25 Januari 2023.

"Penjadwalan pengaspalan itu dikarenakan masih terbatasnya atau belum lancarnya suplai material khususnya aspal. Sehingga sejumlah paket pekerjaan jalan harus antri untuk dilakukan pengaspalan," ujarnya dikutip dari situs Rembangkab. 

Baca juga:

26 Paket Ruas Jalan Tahun 2022 di Rembang, Baru 5 Proyek Selesai Tepat Waktu

Nugroho menambahkan, untuk menjaga kualitas, DPU Taru melakukan pengujian setiap lapisan. Setiap lapis pondasi itu harus diuji kepadatannya. Pengujian kepadatan itu tidak mungkin dilakukan jika kondisi basah.

“Saat ini kami memaksimalkan peralatan dikami, kami menggunakan doser agar cepat. Dan saat ini kami memperbaiki striping bahu jalan di ruas Jape-Clangapan , dari pabrik sepatu ke timur, 1 – 2 hari ini selesai,termasuk kami membuat sodetan- sodetan jalan air agar bisa masuk ke drainase,” tutupnya. 

Diberitakan sebelumnya, Terdapat 26 paket ruas jalan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Rembang untuk meningkatkan dan pelebaran ruas jalan di wilayahnya. Namun, yang selesai tepat waktu baru 5 proyek, Sabtu (31/12). 

Sebagaimana data dari situs Rembangkab, bahwa 5 proyek jalan yang sudah rampung sesuai batas deadline yaitu, Jalan Sekararum-Dresi, Sekararum- Sumber, Kalipang-Nglojo Kecamatan Sarang, ruas Jalan Kenongo-Menoro, Kepohagung-Pragen Kecamatan Pamotan. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS