11:00 . Resep Membuat Keripik Kaca Daun Jeruk   |   10:00 . Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 7 Februari 2023 Pecahan Terendah di Harga Rp558.500   |   08:00 . Teks Doa Peringati 1 Abad Nu oleh Gus Mus   |   07:00 . Kumpulan Ucapan Harlah NU ke 100 Tahun yang Simpel dan Bermakna   |   06:00 . Lirik dan Chord Lagu Kehilanganmu Berat Bagiku - Kangen Band   |   06:00 . TPPI Perkuat Sinergi Media Tuban untuk Keberlangsungan Operasi Kilang   |   22:00 . Sektor Pertanian Dominasi Lapangan Pekerjaan di Kabupaten Tuban   |   21:00 . Kondisi Sekitar Lokasi Stadion Gelora Delta Sidoarjo Pasca Hujan   |   20:00 . Pemuda di Tuban Nekat Curi Sparepart Alat Berat Pembakaran Gamping Senilai Rp200 Juta   |   19:30 . Cukup Sekali Klik, Ini Link Live Streaming Puncak Resepsi 1 Abad NU   |   19:00 . Banjir Masih Dominasi Bencana di Tuban   |   18:30 . 12 Ribu Banser di Sidoarjo Matangkan Koreografi di Bawah Rintikan Hujan   |   18:00 . Ikuti Cabai, Harga Minyak Curah, Telur hingga Bawang Putih di Tuban Naik   |   17:00 . Anggap Kebebasan Pers Selesai, Presiden akan Keluarkan Perpres Media Sustainability   |  
Tue, 07 February 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Opini

13 Ide Jualan yang Lagi Viral Modal Murah

bloktuban.com | Friday, 30 December 2022 17:00

13 Ide Jualan yang Lagi Viral Modal Murah

Oleh : Ikhwan Fahrudin

blokTuban.com - Ketika masih bingung mencari jenis usahanya dan jumlah modal yang dikeluarkan. Jangan lagi bingung, berikut kami beri ide bisnis dengan modal kecil untuk Anda jalani.

1. Admin Media Sosial

Seiring perkembangan media sosial dan digitalisasi. Perlu kirana Anda aktif mengelola media sosial seperti Instagram, Facebook, Tiktok, Snackvideo, dan YouTube. Jenis bisnis ini di tahun 2022 banyak dicari oleh pelaku usaha kecil dan perusahaan. Masyarakat sekarang lebih tertarik dengan peran penting medsos. Sehingga jasa admin professional dicari. Ide bisnis ini modalnya kecil hanya modal skill menulis, edit video, dan desain grafis.

Admin medsos wajib mengikuti tren terbaru. Punya jiwa aktif dan kreatif di medsos sebagai influencer. Dapat berkomunikasi dengan ramah ke netizen jika ada yang mengirim pertanyaan via direct massage dan komentar.

Admin medsos relevan dengan kondisi saat ini. Menyajikan konten yang relevan dengan kebutuhan pelanggan. Bagi Anda yang minat dan serius menjalani bisnis ini, bisa cari di situs freelancer Indonesia.

2. Jasa Les Privat

Ide bisnis les privat bisa tak pernah lekang waktu. Ide ini hanya bermodal kecil dan pangsa pasar jelas. Modal kemampuan di materi yang dikuasai. Anda mungkin butuh pendukung alat seperti laptop, wifi, bahan ajar, dan perangkat pembalajaran saja. Jika Anda guru malah lebih mudah karena buku telah tersedia.

Seiring perkembangan zaman, les privat tidak hanya guru saja. Sekarang professional juga buka privat. Seperti copywriting, edit video, olahrga, digital marketing pembuatan website, desain grafis, dan public speaking.

3. Jualan Pulsa dan Paket Data

Semua orang sekarang butuh pulsa dan paket data internet. Pulsa telah menjadi kebutuhan primer era ini. Dengan zaman yang semakin maju, smartphone menjadi barang yang wajib dimana kemana-mana. Smartphone menjelma menjadi komoditas utama masyarakat yang tidak bisa terpisahkan. Apa guna HP jika tidak ada kuotanya. Dengan kuota bisa akses dan memenuhi apa saja.

Melihat kondisi ini, peluang bisnis terbuka lebar. Anda harus berani mengambil sikap berjualan pulsa dan jangan dilewatkan. Usaha modal kecil yang pasti laku berkelanjutan. Anda hanya modal smartphone dan promo saja.

Cara pertama yang Anda lakukan yakni mendaftarkan diri sebagai agen ke distributor pulsa dan paket data. Bisa online dan offline sesuai keinginan Anda.

4. Laundry Kiloan

Kita sepakat jika ide bisnis satu ini sangat prospek. Masyarakat zaman sekarang malas mencuci pakaian dan pilih yang praktis dengan hasil yang rapi. Hampir tiap usaha laundry full pelanggan. Seiring kesibukan dari masyarakat dengan tugas di kantornya.

Peluang seperti ini, menjadi kesempatan emas yang harus Anda ambil. Anda perlu mesin cuci, setrika, pewangi, kemasan, timbangan digital, keranjang, dan meja. Anda perlu memperhatian lokasi yang tepat dan strategi pemasaran yang matang. Usaha rumahan ini akan cepat memberikan pundi-pundi cuan.

5. Jasa Desain Grafis

Ide bisnis ini sangat relevan. Sebab tidak semua orang menguasi desain grafis. Jasa desain flyer produk, logo, undangan, kalender, majalah, banner, booth, interior, kartu nama dan sejenisnya.

Anda bisa tawarkan di media sosial sebagai promonya. Bisa lewat kerabat dan marketplace. Konten media sosial tak lepas dari karya desainer. Di sekolah, kantor, organisasi, dan UMKM market yang tepat untuk bisnis ini. Modal kecil hasil bisa melimpah uang.

Anda cukup butuh laptop/PC dan koneksi internet stabil. Ditunjang keterampilan memadukan warna dan font desain. Skill ditingkatkan untuk menjaga kualitas karyamu. Sukses Anda bisa diukur dari produk yang unik, kreati, dan tepat waktu.

6. Servis Barang Elektronik

Banyak barang elektronik dewasa ini yang diproduksi. Kemungkinan besar untuk rusak amat tinggi. Dengan kondisi ini, pasar perlu teknisi yang menperbaiki. Banyak orang yang masih membutuhkan jasa ini. Ide bisnis ini cocok bagi yang punya skill oprek.

Jika Anda ada skill dan suka dengan bidang elektro patut dicoba. Bagi Anda lulusan jurusan sejenis, tunggu apa lagi untuk menekuninya.

7. Agen PPOB (Payment Point Online Banking)

Sekilas memang mirip dengan bisnis pulsa. Namun ini beda ya sahabat. Jenis ide bisnis ini dewasa ini cukup menjanjikan. Apa itu PPOB atau Payment Point Online Banking adalah bisnis agen pembayaran resmi.

Cakupan PPOB, seperti pembayaran: PDAM, token listrik, TV, pulsa dan data internet, dan tiket. Anda ketika mau memulai, pahami syarat dan tata cara agar berjalan lancar.

8. Youtuber

Ide bisnis satu ini ibarat hobi. Jika Anda punya kemampuan buat konten cocok buat digeluti. Anda harus memiliki kreativitas tinggi dan edit video untuk menghasilkan konten yang berkualitas.

Rata-rata konten tentang musik, hiburan, dan informasi yang banyak penontonnya. Anda bisa konsisten dalam menghadirkan konten yang tepat akan menghasilkan cuan yang besar.

9. Potong Rambut

Usaha sederhana yang laku sepanjang masa. Jasa potong rambut selalu peminatnya besar. Modalnya pun kecil. Alat-alat cukur yang dipakai pun harganya terjangkau. Pasalnya, modal awal dikeluarkan bisa dipakai berkali-kali.

Omsetnya besar jika layanan yang Anda tawarkan prima. Sasaran bisnis ini mulai anak-anak hingga usia lanjut terutama laki-laki.

10. Jual Gorengan

Jangan dikira omset penjual gorengan pinggir jalan kecil. Anda bisa meraih uang dengan usaha ini. Masyarakat Indonesia doyan banget gorengan. Mulai tahu, tempe, pisang goring, dan bakwan.

Modalnya gerobak, alat masak, dan lokasi yang pas. Anda bisa mulai tanpa mikir panjang. Pasti laku dengan omset yang menggiurkan tiap harinya.

11. Buka warung kopi

Ada yang bilang jika usaha modal air itu untungnya gede. Sebab air bisa didapatkan dengan mudah dan murah. Warung kopi menjadi budaya masyarakat Indonesia untuk berkumpul dan tempat bekerja.

Di tempat ini rata-rata pengunjungnya banyak. Pengunjung bisa kerja sambil ngopi ditunjang dengan koneksi internet yang stabil. Anda kelola dengan baik, bisnis modal kecil ini bisa berkembang menjadi andalan di masa depan.

12. Jasa Menulis

Menulis membutuhkan skill yang bagus. Tidak semua orang bisa menulis dengan baik dan mudah dipahami halayak. Jika anda punya skill menulis, cocok untuk dikembangkan menjadi writerpreneur. Modalnya hanya PC/laptop dan gemar membaca segala genre tulisan.

13. Konsultan SEO

Seiring berkembangnya teknologi digital, beragam profesi baru lahir. Jasa satu ini banyak dicari oleh mereka yang membutuhkan traffic dari mesin pencari. Jika Anda ahli IT SEO, cocok nih. Modal kecil bisa dikerjakan dari rumah dengan koneksi internet. Jangan sampai terlewatkan kesempatan emas yang satu ini. [*/Ali]

 

*Pemilik Usaha merek Healthy Fam dan Fammy Bag

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

 

Tag : # Ide Jualan, # Modal Sedikit, # Untung Banyak, # IGI Tuban, # Blok Tuban, # Berita Tuban, # Kabupaten Tuban, # Tuban Hari Ini



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 07 February 2023 10:00

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat Manusia merupakan makhluk sebagai pelaku utama di dalam yang namanya lingkungan, dimana manusia tidak lepas dari kebutuhan untuk hidup dan tergantung dari kondisi lingkungan tempat dimana ia berada....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat