Daftar Juara Woodball Tuban di Porkab VII Tahun 2022

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Puluhan atlet dari 13 club bertanding dalam 5 kelas pertandingan di Indonesian Woodball Association (IWbA) Kabupaten Tuban padaPekan Olahraga (Porkab) Kabupaten Tuban ke-VII tahun 2022. Kelima kelas tersebut yaitu, Single Stroke Putra, Single Stroke Putri, Double Stroke Putra, Double Stroke Putri dan Team Fairway. Dengan memperebutkan 15 medali dengan total 30 medali yang dibagikan.

Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) IWbA Kabupaten Tuban, Cipnal Muchlip M, Selasa (27/12/2022) menerangkan Woodball Kabupaten Tuban sudah ketiga kalinya sejak 2018 silam. 2 kali diantaranya dengan memperebutkan Piala Bupati. 

“Terima kasih kepada semua pihak dan semua club yang telah mensukseskan Porkab Woodball ini,” ungkapnya.

Pertandingan yang digelar di Lapangan Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Tuban, Kamis (22/12/2022) lalu itu diikuti sekitar 60 atlet. 

“Pertandingan cukup sehari karena banyak pertimbangan teknis. Semoga ke depan pembinaan kita mendapat dukungan dari pemerintah daerah sejak awal tahun. Sehingga atlet kita mampu bersaing ke level regional maupun nasional,” jelasnya.

Baca juga:

287 Pelajar Ikuti Kejuaraan Pencak Silat SH Terate Cabang Tuban

Melalui Porkab VII ini, woodball Tuban akan menindaklanjuti dengan atlet yang memperoleh juara dengan pembinaan intensif. Serta berharap Pemkab Tuban tidak membatasi keberangkatan atlet baik untuk Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) atau Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2023. Harapannya dengan mengirimkan full team dapat bermain di semua nomor yang dipertandingkan.

“Semoga tidak seperti Porprov 2022, atlet kita dibatasi hanya 4 orang, padahal kita siap full team. Serta kita siap modal sendiri kalau Pemkab Tuban tidak mau membiayai alasan keterbatasan anggaran. Serta kalau mau pembinaan ya sejak awal tahun jangan seperti tahun ini, di akhir tahun, tiba-tiba ada Porkab,” imbuhnya.

Diperlukan perencanaan yang sistematis dan terukur dalam pembinaan olahraga. Sehingga kualitas atlet dapat diukur kemampuannya oleh pelatih masing-masing. 

“Jangan sampai, tidak ada pembinaan dari Pemkab Tuban sejak awal tahun, nanti tahu-tahunya berangkat Porprov dan target menang. Ini yang perlu dibangun kesadaran bersama membangun olahraga,” tegasnya.

Diketahui, dalam Prokab IWbA Kabupaten Tuban dalam kategori Single Stroke Competition Putra sebagai juara 1 adalah Ahmad Syaihan, dari Mifda Woodball Club. Juara 2 Cipta Kurnia Awwalau El Mufid dari King Woodball Club dan Juara 3 diraih Rohmat Isnan Nurrijal Sholeh P dari Mifda Woodball Club. Ketiganya atlet Kejurprov 2021 dan Porprov 2022.

Lalu, kategori Single Stroke Competition Putri, juara 1 adalah Kaila Cahya Candrika dari King Woodball Club, juara 2 Wildania Rahma Azzahra dari Mifda Woodball Club dan Juara 3 Arrosaine Imanis Savana dari Smaga Woodball Club.

Untuk kategori Double Putra, juara 1 dari Soko Woodball Club dengan atlet Muhkarom Ridho Adlianza dan Jalaluddin Kholid. Juara 2, dari MTs TBB Woodball Club dengan atlet Alvino Zakcy Febrian dan Calvin Badrul Munir. Juara 3, dari Nasirul Ummah Woodball Club dengan atlet Habibur Rohman dan Moh. Zaqiul Fuad. 

Kategori Double Putri, juara 1 diraih Smaga Woodball Club dengan atlet  Arrosaine Imanis Savana dan Gita Intan Permata Sari. Juara 2, dari Senori Club Woodball dengan atlet Nadya Salwa Salsabila dan Elvira Khoirun Nisa. Juara 3 diraih MA TBB Woodball Club dengan atlet Marwa Sabila Naja dan Shofiyani Ningsih.

Sedangkan kategori Team Fairway Competition, juara 1 diraih Talun Woodball. Juara 2 dari Nurul Hakim Woodball Club dan juara 3 diraih Tofa Woodball Club. (Ali)

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS