Raih 5 Medali, Rembang Juara Umum Kejurprov Tenis Meja 2022

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kejuaraan tingkat Provinsi Jawa Tengah (Kejurprov) Tenis Meja tahun 2022 yang digelar di GOR Mbesi Kabupaten Rembang telah selesai digelar. Kabupaten Rembang keluar sebagai juara umum setelah mendapat lima medali, Sabtu (24/12/2022). 

Rembang keluar sebagai juara umum setelah berhasil meraih 3 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Tiga emas masing-masing disumbang dari nomor beregu putra, tunggal putra dan tunggal putri, kemudian 1 perak dari  tunggal putri dan 1 perunggu dari beregu putri.

Di nomor beregu putra yang diperkuat Nizar Ramadhan, Syahrul Ramdani dan Muhammad Fathan  berhasil meraih emas setelah mengalahkan tim Surakarta di partai final dengan skor 3-1.

Sedangkan beregu putri yang diperkuat Fitri Nur Azizah  Dita Puspitasari, Nindi Anindita dan Denis Urea gagal ke final setelah dikalahkan tim dari Kabupaten Pati.

Di nomor tunggal putri terjadi All Rembang Final atau kedua finalis atlet dari Kota Garam, sehingga mengamankan emas dan perak. Dimana Dita Puspitasari berhasil mengatasi perlawanan Fitri Nur Azizah dengan skor 3-1.

Baca juga:

Usai Serahkan BLT ke Ratusan Buruh Rokok, Bupati Rembang Ungkap Stok Pangan Aman 7 Bulan

Di tunggal putra emas disumbangkan Syahrul Ramdani setelah mengalahkan Lintang atlet dari Boyolali dengan skor telak 3-0.

Pengurus Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Rembang bidang prestasi, dr. Samsul Anwar dikutip dari situs Rembangkab, menjelaskan, selama dua gelaran kejurprov berlangsung Rembang sukses menjadi tuan rumah dan catat sejarah dari sisi prestasi.

“Alhamdulillah rembang berhasil menjadi juara umum dengan merebut 3 emas, 1 perak dan 1 perunggu,” ungkapnya.

Torehan prestasi tingkat Jawa Tengah yang diraih kontingen tenis meja Kabupaten Rembang seolah menjadi kado indah di akhir tahun. Melihat potensi dan telah terbukti maka menjadi motivasi untuk terus meningkatkan pembinaan dan terus meraih prestasi di event lainnya. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS