Habiskan Rp420 Juta untuk Mesin Diesel Nelayan Tuban

Reporter :  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Kabupaten Tuban sebagi daerah yang berbatasan langsung dengan laut menjadikan banyak masyarakatnya yang bekerja sebagai nelayan. Banyakanya profesi nelayan menjadikan kebutuhan alat tangkap ikan sangat tinggi.

Melihat hal tersebut, Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Tuban, Fahmi Fikroni membagikan bantuan mesin diesel untuk nelayan sebanyak 42 buah dengan total anggaran Rp420 juta. Mesin diesel tersebut dibagikan kepada nelayan di Kecamatam Jenu seperti di Desa Socorejo, Beji dan Sugihwaras, Sabtu (17/12).

“Total kami bagikan 42 buah mesin dengan total 420 juta rupiah,” Ujar Fahmi Fikroni kepada blokTuban.com, Minggu (18/12/2022).

Baca berita terkait:

Masyarakat Nelayan di Tuban Gelar Doa Sambut Musim Angin Barat

Dalam penyerahan alat tersebut, lanjut Fikroni diterima langsung oleh tiga ketua Kelompok Usaha Bersama (KUB. Bantuan semacam itu bukan kali pertama Fikroni membagikan alat kepada nelayan.

“Kami juga pernah memberikan untuk nelayan Jenu, Tambakboyo, dan Bancar. Kalau untuk tahun ini, KUB banyak yang minta mesin sedangkan tahun lalu mesin diesel dan alat tangkat jaring,” tambah pria yang pernah menjadi manager klub Persatu Tuban itu.

Sementara itu, Darmawan sebagai Ketua KUB Ulam Jaya, Desa Socorejo mengucapkan terimakasihnya kepada Fahmi Fikroni yang telah memberikan batuan mesin diesel.

“Kami sangat berterimakasih kepada mas Roni, karena walaupun sudah duduk di kursi DPRD masih memperhatikan kami sebagai nelayan,” tutupnya. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS