Serahkan Kaporlap pada Bhabinkamtibmas, Wakapolres Tuban : Kembalikan Kepercayaan Publik Kepada Institusi Polri

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Wakil Kepala Kepolisian Resor (Polres) Tuban, Kompol Palma Fitria Fahlevi, memimpin apel bhabinkamtibmas serta penyerahan perlengkapan perorangan lapangan (Kaporlap) Bhabinkamtibmas jajaran Polres Tuban, Polda Jawa timur.

Dalam gelaran apel yang dilaksanakan di belakang Mapolres Tuban tersebut, sebanyak 176 set ransel.  Dengan berisikan jaket, rompi dan juga jas hujan. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, para pejabat utama, Kapolsek beserta Bhabinkamtibmas dan jajarannya.

Melalui amanat Kapolres Tuban yang dibacakan Wakapolres mengungkapkan jika kegiatan apel ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh pihaknya. Dengan tujuan untuk menyamakan persepsi dalam pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas saat bertugas di masing-masing desa binaannya.

"Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang berdekatan langsung dengan masyarakat, oleh sebab itu tunjukkan kinerja yang baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat" ungkapnya. 

Sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, maka peran Bhabinkamtibmas sangat di butuhkan. Pasalnya, posisinya dalam menciptakan lingkungan yang harmonis dan kondusif menjadi poin penting guna mewujudkan pemeliharaan keamanan serta ketertiban di masyarakat.

"Oleh sebab itu tanggungjawab melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat merupakan tugas para Bhabinkamtibmas di desa binaan masing-masing," sambungnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga di kedepankan dalam mendukung kegiatan vaksinasi, penyaluran bantuan sosial, pemantauan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan maupun kegiatan lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Oleh karena itu, Bhabinkamtibmas harus bisa melaksanakan tugas dengan baik karena membawa nama baik institusi.

"Ditengah cobaan saat ini, Bhabinkamtibmas memiliki peran yang sangat penting didalam mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada Institusi Polri, apabila kita laksanakan dengan ikhlas pelaksanaan tugas akan terasa ringan," tutur Palma

Lebih lanjut, pemberian Kaporlap tersebut merupakan wujud perhatian pimpinan Polri terhadap Bhabinkamtibmas guna mendukung tugas dilapangan, terkait barang perlengkapan iventaris yang diserahkan pada personel, Wakapolres meminta agar bisa dirawat dan dijaga serta digunakan dengan sebaik-baiknya

"Apa yang sudah diberikan oleh kesatuan kepada Kita, maka kita wajib menjaga dan merawat dengan sebaik-baiknya" tutupnya. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS