Minim PJU, L300 Tabrak Material Pembangunan Aliran Air di Jalan Letda Sucipto Tuban

Reporter :  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Akibat kurang konsentrasi dan tidak ada papan himbauan serta minimnya penerangan jalan umum (PJU), mengakibatkan sebuah mobil L300 menabrak material yang akan digunakan untuk pembangunan aliran air di Jalan Letda Sucipto, Kamis (1/12/2022) pukul 19.48 wib. 

Menurut saksi mata kejadian Afif Rohmad (29), warga Kelurahan Mondokan, Kecamatan/Kabupaten Tuban yang saat itu hendak mengambil cucian baju di kelurahan sebelah. 

Afif yang melihat mobil bak terbuka tersebut nampak tidak mengurangi kecepatan pada titik jalan yang ada material pembangunan tersebut.

“Biasanya kalau orang lewat di jalan tersebut akan mengurangi kecepatannya karena mengetahui kalau ada pembangunan, akan tetapi mobil ini kok tidak mengurangi kecepatannya,” ujar  Afif Rohmad kepada blokTuban.com, Jumat (2/12/2022).

Kondisi jalanan tersebut tidak adanya papan imbauan di tambah lampu jalan kurang terang. Beberapa pengguna jalan lain sudah berusaha member kode berupa klakson dengan tujuan agar sang pengemudi mobil L300 yang tidak diketahui pengemudinya ini, mengurangi kecepatannya.

Tapi hak itu terlambat ditangkap pengemudi L300. Mobil yang terlanjur melaju dengan kecepatan cukup tinggi langsung menghantam  pembatas jalan dan menabrak material pasir yang ada di lokasi tersebut.

Untung penumpang dan pengemudi mobil mobil L300 yang berisikan muatan ikan dari Kabupaten Rembang ini masih selamat. Dalam kejadian ini dan tidak mengalami luka apa-apa cuma mobil mengalami berat yang cukup banyak.

Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (PUPR PRKP) Kabupaten Tuban Agung Supriyadi, terkait hilangnya papan himbuhan ini masih belum memberikan tanggapan kepada blokTuban.com.[Nur/Dwi]

 

 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

 

https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMNPtuAsw4IjQAw?r=0&oc=1&hl=id&gl=ID&ceid=ID:id