Nikah di Tengah Banjir, Pengantin Asal Bojonegoro Viral di Medsos

Oleh: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Menikah di tengah banjir, sepasang pengantin yang diketahui berasal dari Desa Sidodadi, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro viral di media sosial.

Sebelumnya telah beredar 2 video pernikahan di tengah banjir yang diberi keterangan Dusun Kendal RT 5, RW 1, Desa Sidodadi. 

"Nggih enten sing leres, enten sing mboten leres (iya ada yang benar ada, ada yang tidak), ada dua video, yang satu memang di sini, ada video yan diedit dikasih alamat sini,” terang Sekretaris Desa Sidodadi, Ali Musthofa.

Ali mengatakan video pernikahan tersebut berlangsung di rumah Sholikin, warga setempat yang menikahkan anak pertamanya. Dimana pengantin perempuan yang sudah memakai gaun digendong untuk melewati banjir. 

Diketahui banjir yang terjadi di beberapa kawasan Bojonegoro tersebut lantaran intensitas hujan yang tinggi. Selain itu aliran Kali Pacal tidak mampu menampung debit air dna luber hingga pemukiman warga.

"Waktu acara selamatan atau kenduri Jumat (25/11/2022) lalu belum ada air, kemudian air tiba-tiba datang saat menjelang pagi dihari esoknya bertepatan dengan undangan siang malam dan terus meningkat hingga menggenangi pelataran rumah,” tambahnya.

Tidak terkecuali rumah Sholikin yang sedang melangsungkan pernikahan anaknya. Area pelataran untuk acara mantenan pun tergenang air banjir. Setelah acara selesai, semua dekorasi bergegas dibereskan.

Ali mengatakan Desa Sidodai bukan termasuk langganan banjir, namun banjir kali ini merupakan terparah. "Kemarin ada yang meninggal juga dan sempat tertunda pemakamannya karena banjir,” pungkasnya. [dwi]

 

Sumber: blokbojonegoro.com, jejaring bloktuban.com

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS