Parade Koes Plus-an se-Jawa, Cara Pelestari Kenalkan Karya Legend Tuban ke Anak Muda

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Parade Koes Plus-an se-Jawa sukses digelar pada Sabtu (26/11) siang-malam. Bertempat di objek wisata Pantai Boom Tuban, parade diikuti kurang lebih 20 grup musik pelestari Koes Plus. 

Sepanjang hari hingga larut malam, para penonton terhipnotis untuk ikut menyanyikan lagu-lagu legenda Tuban itu. Ketua Jiwa Nusantara Kabupaten Tuban, Hari Sunarno dalam laporannya menyebutkan parade musik Koes Plus diikuti 20 grup musik pelestari dari berbagai wilayah di pulau Jawa. 

"Melalui kegiatan ini sebagai wadah jalin persaudaraan antar komunitas," ujarnya.

Kegiatan yang diselenggarakan bersama Disbudporapar Kabupaten Tuban, lanjut Hari bertujuan untuk melestarikan karya musik Koes Plus Band sebagai grup musik asli Kabupaten Tuban. 

Selain itu, juga memperkenalkan lagu-lagu Koes Plus kepada generasi muda Kabupaten Tuban, agar mampu memotivasi dan menggelorakan semangat generasi muda untuk berkarya.

"Koes Plus menjadi legenda yang selalu dikenang karenanya semangat tersebut harus selalu dihidupkan," ungkapnya.

Baca Juga :

- Lirik Lagu Ayang - Cover by Difarina Indra Adella (OM ADELLA) Trending Youtube

- Lirik Lagu Lungamu Ninggal Kenangan - Dike Sabrina (Muara Bintang) Trending on Youtube

- Lirik Lagu Bale Pulang II (Chord) - Toton Caribo Feat Justy Aldrin Official

Terselenggaranya kegiatan ini, di mata Pemerintah Kabupaten Tuban akan mendorong potensi di Kabupaten Tuban baik dari potensi wisata maupun kuliner, semakin dikenal wisatawan dari berbagai wilayah. Dengan begitu, diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Tuban.

Perlu diketahui, bahwa Koes Plus menjadi salah satu contoh bagi masyarakat Kabupaten Tuban, khususnya generasi muda, agar mampu mengharumkan tanah kelahiran. Langkah tersebut dapat ditempuh dengan banyak jalan, termasuk dengan bermusik.

Melalui parade ini, para generasi muda didorong untuk tidak mau kalah dengan generasi sebelumnya untuk menghasilkan karya terbaik. Setiap karya akan dikenang dan dicatat pada setiap lembar sejarah.

"Mari kita buat karya terbaik demi kemajuan Kabupaten Tuban," tutup Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE bersama Forkopimda Tuban yang hanyut bersenandung pada Parade Koes Plus-an se-Jawa itu. 

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, 20 pelestari Koes Plus yaitu Koesmania Band Tuban, Matoh Band Tuban, KS Plus Band Tuban, Dhela Plus Band Tuban, Kominfo Band Tuban, Noplus Band Bojonegoro, Citra Buana Band Pacitan, Dita Band Pacitan.

Lalu, Pati Plus Pati, Pelangi Plus Sukoharjo, Alpat Padangan, P Plus Grobogan, Mania Plus Grobogan, Bala Band Babat Lamongan, Family Plus Blora, Adib Plus Jogya, SGPC Pati, New Bless Madiun, Scudetto Band Bandung, dan Jatra Plus Jakarta. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS