18:00 . Sosiawan Leak Tour ke Tuban, Antusias Berpuisi Tinggi   |   17:00 . Sinopsis Film Argantara yang Dibintangi Aliando dan Natasha Wilona   |   16:00 . Nasabahnya Jadi Korban Link Mirroring , BRI Tuban: Itu Keteledoran, Tak Ada Ganti Rugi   |   15:00 . Film Berjudul Sandal, Antarkan Guru Tuban Juara di GCC Batch 3   |   14:00 . Cabai dan Tomat di Tuban Turun Rp3.000, Telur Ayam Naik Rp1.833 per Kilogram   |   13:00 . Prediksi Cuaca Tuban 28 November: Hujan Merata di Siang Hari   |   12:00 . ASN Tuban Kebobolan Uang Rp10 Juta di Rekening Tabungan BRI   |   11:00 . Lowongan Kerja Crew Resto Mie Gacoan yang Akan Buka di Bojonegoro   |   10:00 . Nikah di Tengah Banjir, Pengantin Asal Bojonegoro Viral di Medsos   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 28 November 2022 Berada di Level Rp977.000 Per Gram   |   08:00 . Doa Pembuka Rezeki, Diamalkan Rasulullah SAW Setelah Shalat Wajib Subuh   |   07:00 . 321 Korban Meninggal, Tersisa 11 Orang Hilang Pasca Gempa Cianjur   |   06:00 . Komunitas Resik Tuban Santuni Puluhan Anak Yatim Tuwiri Wetan   |   05:00 . Es Lumut Aneka Rasa Disukai Anak Sekolah di Tuban   |   16:00 . Optimalkan Marketing Online, Produk UMKM Tuban Tembus Toko Modern hingga Luar Negeri   |  
Mon, 28 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Arus Sungai Deras Picu Jalan di Jembatan Damseng Tuban Longsor

bloktuban.com | Wednesday, 23 November 2022 15:00

Arus Sungai Deras Picu Jalan di Jembatan Damseng Tuban Longsor

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Cuaca ekstrem yang terjadi beberapa minggu belakangan ini, mengakibatkan Jembatan Damseng yang berada di Dusun Tapen, Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, mengalami longsor-ambles.

Hal ini, mengakibatkan aktivitas masyarakat terganggu lantaran kendaraan bermuatan besar tidak dapat melintas di area tersebut, lantaran kondisi jembatan yang sudah sangat mengkhawatirkan. Kondisi itu, diperparah dengan tidak adanya penerangan jalan, sehingga suasana jembatan pada malam hari sangat gelap.

Saat dikonfirmasi oleh blokTuban.com, Camat Senori, Minto Ikhtiar membenarkan adanya jembatan longsor itu. Ia menyampaikan bahwa kerusakan pada Jembatan Damseng tersebut, sudah terjadi sejak beberapa hari yang lalu, yang disinyalir lantaran debit air sungai terlalu  deras.

“Ya (memang benar Jembatan Damseng longsor), sudah beberapa hari yang lalu. Untuk penyebabnya kemungkinan arus sungai deras di bawah tanah, waktu hujan deras beberapa waktu yang lalu,” jelasnya kepada blokTuban.com, Rabu (23/11/2022).

Selain cuaca yang ekstrem, kondisi rusaknya jembatan ini juga diakibatkan oleh truk yang sempat tercebur di sungai tersebut, beberapa waktu lalu. Sehingga pagar yang berada di samping jembatan ikut roboh.

Lebih lanjut, Minto sapaan akrabnya juga menambahkan jika saat ini, bagian Jembatan Damseng yang mengalami longsor, hanya di bagian tepi atau samping jembatan saja. Oleh sebab itu, kendaraan roda dua masih bisa melintas pada area tersebut.

Kendati  demikian, ia mengaku jika pihaknya langsung bergerak cepat, dengan mengkoordinasikan rusaknya kondisi jembatan ini, kepada dinas terkait ataupun pihak-pihak yang berwenang.

“Ini sudah dikoordinasikan dengan Dinas PUPR dan pihak Pertamina, insyaallah akan segera diperbaiki,”sambunngnya.

Dengan demikian, pria ramah itu berharap agar secepatnya jembatan yang menjadi jalan masyarakat itu, dapat segera diperbaiki. Pasalnya, jalan tersebut merupakan akses vital bagi masyarakat setempat. [Sav/Dwi]

 

 

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS

Tag : jembatan longsor, arus sungai, jembatan damseng, longsor, bloktuban, berita tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat