Kalahkan Senegal 2-0, Pelatih Belanda Akui Skuadnya Buruk Kuasai Bola

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Matchday pertama Grup A Piala Dunia 2022 antara Timnas Belanda vs Senegal berakhir 2-0. Kendati demikian, pelatih Timnas Belanda merasa kuras puas dan menilai performa skuadnya kurang maksimal, Selasa (22/11/2022). 

"Kami buruk dan berantakan dalam penguasaan bola, kami memberikan sangat sedikit peluang," kata Louis van Gaal seperti dikutip daro Sky Sport.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Tim Oranje --julukan Timnas Belanda. Namun, Belanda sempat dibuat susah payah oleh tim berjuluk Singa Teranga itu. 

Mereka baru mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir lewat Cody Gakpo di menit ke-84. Davy Klassen memperbesar keunggulan menjadi 2-0 saat laga memasuki injury time.

Kemenangan ini membuat Belanda untuk sementara menduduki peringkat pertama klasemen Grup A Piala Dunia 2022 dengan koleksi tiga poin dan selisih gol +2, setara dengan Ekuador di tempat kedua.

Belanda akan menghadapi tim kuat lain di laga selanjutnya, yakni Ekuador pada Jumat 25 November 2022 mendatang. 

Kapten tim Belanda Virgil van Dijk mengakui bahwa ada perbaikan yang harus dilakukan timnya meski membuka kiprah Piala Dunia 2022 mereka dengan kemenangan 2-0 atas juara Afrika, Senegal.

"Di depan kami terkadang mencoba memaksakan sesuatu, dan kami terlalu sering membiarkan diri kami terkena serangan balik Senegal," katanya kepada penyiaran Belanda NOS, seperti dikutip kantor berita Antara dari AFP.

Bintang Liverpool Van Dijk melakukan debutnya di turnamen besar pada kesempatan penampilannya yang ke-50, sementara pelatih Belanda Louis van Gaal menyerahkan penampilan pertama di bawah gawang kepada Andries Noppert. (*)

 

Sumber : Suara.com jejaring media blokTuban.com 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS