Jangan Sampai Ketinggalan, Yuk Ikuti Workshop Baca Puisi di Tuban

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Puisi merupakan salah satu satu jenis karya sastra yang memiliki gaya bahasa berbeda, karena ditentukan oleh ritme, irama dan juga penyusunan larik hingga bait. Biasanya, dalam penyampaian puisi dilakukan menggunakan bahasa yang memiliki makna mendalam serta menarik.  

Oleh karena itu, dalam membaca puisi tidak boleh dilakukan dengan asal-asalan, harus ada ilmu dan bekal yang cukup agar makna yang terkandung, dapat tersampaikan dengan baik oleh para pendengar.

Namun,  bagi kalian yang masih bingung mempelajari teknik membaca puisi yang baik,  tidak perlu khawatir. Pasalnya, para sastrawan di Kabupaten Tuban akan mengadakan workshop baca puisi pada 27 November 2022 mendatang, dengan menghadirkan sastrawan nasional, yaitu Sosiawan Leak.

Menurut panitia penyelenggara, Arifin jika kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan teknik pembacaan dan juga penulisan puisi, kepada masyarakat di Kabupaten Tuban.

“Ini program dari Mas Leak untuk promosi buku-buku karya beliau dan sekalian memberikan workshop tentang puisi, entah itu pembacaan atau penulisan puisi. Bagi kami sangat disayangkan kalau Mas Sosiawan Leak yang notabennya seorang sastrawan besar dan punya program seperti ini kita lewatkan,” ujarnya kepada blokTuban.com, Rabu (9/11/2022).

Ipin sapaan akrabnya, menambakan bagi masyarakat yang ingin mengikuti workshop bertajuk berpuisi di zona nyaman ini, maka cukup membayar biaya pendaftaran Rp45 ribu, selain ilmu benefit lain yang didaptkan ialah 1 buku karya pemateri dan juga sertifikat.

Lebih lanjut, dengan diadakannya event yang bertempat di Warkop Zona Nyaman tersebut, maka pria ramah ini berharap agar para peserta yang turut hadir dalam kegiatan itu, dapat menerima refrensi dan ilmu-ilmu baru terkait teknik membaca puisi.

“Harapan kami dari acara ini, karena ini workshop tentang baca puisi. Teman-teman peserta nanti bisa mendapatkan refrensi dan ilmu baru begaimana teknik baca puisi, menurut metode Mas Leak,” paparnya. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS