12:00 . Lapas Tuban dan Dipersip Sepakat Kerjasama Bidang Pengelolaan Arsip   |   11:00 . Jadwal Imsak dan Buka Puasa Ramadhan Ke-7 Tanggal 28 Maret 2023 Provinsi Jawa Timur   |   10:00 . Lirik Lagu Bang-Bang Wetan - Cak Nun dan Kiai Kanjeng Beserta Maknanya   |   09:00 . Menghijau, Harga Emas Antam 29 Maret 2023 Naik Rp5.000 Per Gram   |   08:00 . Belajar Mengenal Tanda Baca Al-Quran dan Huruf Hijaiyah Lengkap   |   07:00 . Resep Kue Kering 3 Bahan Untuk Ide Suguhan Lebaran   |   21:00 . Ziarah Makam Janur Wendo, Ulama Penyiar Islam di Tengah Pemandian Bektiharjo Tuban   |   20:00 . Ini Jadwal Kegiatan di Masjid Agung Tuban Selama Ramadhan 2023   |   19:00 . BPBD Tuban Amankan Ular Sowo Kembang Sepanjang 2,5 Meter yang Meneror Warga   |   19:00 . Yuk Ngabuburit Sambil Berburu Menu Takjil di Jalan Sunan Kalijogo Tuban   |   18:00 . Harga Cabai Rawit di Pasar Tuban Terjun Bebas   |   17:00 . Sejarah Desa Leranwetan Tuban, Bermula dari Perang Saudara dan Memiliki 4 Agama   |   16:00 . PDRB Menurut Pengeluaran: Ekspor Barang dan Jasa di Tuban Tumbuh Tertinggi   |   15:30 . Calon Pengantin di Tuban Ramai-Ramai Ikuti Bimbingan Pranikah, Ingin Rumah Tangganya Sakinah   |   15:00 . Produksi Semen Meningkat, Industri Pengolahan Dominasi Struktur Perekonomian Tuban   |  
Wed, 29 March 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sakit Tak Kunjung Sembuh, Seorang Kakek di Soko Tuban Nekat Gantung Diri

bloktuban.com | Friday, 04 November 2022 07:00

Sakit Tak Kunjung Sembuh, Seorang Kakek di Soko Tuban Nekat Gantung Diri

Reporter:  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Seorang kakek di Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban nekat mengakhiri hidupnya dengan seutas tali, pada Kamis (3/11/2022). Hal ini dilakukan S (69), diduga akibat sakit yang diderita tak kunjung sembuh menyebabkan ia frustrasi dan berakhir gantung diri.

Diketahui kakek yang berusia lebih dari setengan abad ini sudah sakit bertahun-tahun dan ditemukan gantung diri dengan seutas tali tampar berwana hijau. 

Kapolsek Soko, Iptu Khoirul Ahmad menuturkan tali tersebut diikatkan pada kayu blandar rumah korban. Dimana jarak antara kayu blandar dan tanah 210 centimeter.

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh istri korban yang baru pulang dari ladang miliknya sekitar pukul 08.30 wib Kamis pagi. Namun saat hendak membuat sarapn ia dikagetkan dengan keadaan suaminya yang gantung diri.

“Saat istrinya hendak kedapur dan baru membuka pintu tengah rumah ternyata suaminya sudah dalam keadaaan gantung diri,” ucap  Kapolsek Soko, Iptu Khoirul Ahmad kepada blokTuban.com, Jumat (4/11/2022).

Mengetahui suaminya sudah tak bernyawa istri korban lantas memanggil RT setempat. Kemudian dari pihak RT dilanjutkan menghubungi Polsek Soko.

Setelah petugas sampai di TKP, korban segera dievakuasi dan dilakukan pemeriksaan oleh tenaga medis Puskesmas Prambontergayang. Hasil pemeriksaan tersebut hanya ditemukan luka bekas jeratan di leher korban. 

Bekas jeratan tersebut, menurut informasi yang dihimpun blokTuban.com akibat lilitan tali tampar yang dipergunakan korban untuk bunuh diri. Selain itu tidak diketemukan tanda-tanda penganiayaan ataupun tindak pidana lainya.

“Dari hasil pemeriksaaan tidak diketemukan tanda-tanda penganiayaan ataupun tindak pidana. Korban meninggal dunia murni karena gantung diri.” ujar Kapolsek Soko.

Setelah dilakukan pemeriksaan, keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi karena tidak ada unsur tindak pidana dalam jasad korban. Selanjutnya jenazah korban langsung dibawa pulang untuk di semayamkan. [Nur/Dwi]

 

Bantuan Konseling

Berbabagi masalah bisa menjadi alasan seseorang untuk bunuh diri. Entah depresi yang tak tertangnai, masalah hidup hingga masalah mental. Jika Anda memiliki permasalah yang demikian, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda berharga dan tidak sendiri.

Cobalah menghubungi layanan bantuan konseling untuk meringankan beban  atau keresahan Anda. Untuk mendapat bantuan konseling, Anda dapat menyimak laman website Inti the Light Indonesia di link berikut: https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/layanan-konseling-psikolog-psikiater/

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

Tag : bunuh diri, gantung diri, kakek gantung diir, sakit tak kunjung sembuh, bloktuban, berita tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat