Sakit Tak Kunjung Sembuh, Seorang Kakek di Soko Tuban Nekat Gantung Diri

Reporter:  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Seorang kakek di Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban nekat mengakhiri hidupnya dengan seutas tali, pada Kamis (3/11/2022). Hal ini dilakukan S (69), diduga akibat sakit yang diderita tak kunjung sembuh menyebabkan ia frustrasi dan berakhir gantung diri.

Diketahui kakek yang berusia lebih dari setengan abad ini sudah sakit bertahun-tahun dan ditemukan gantung diri dengan seutas tali tampar berwana hijau. 

Kapolsek Soko, Iptu Khoirul Ahmad menuturkan tali tersebut diikatkan pada kayu blandar rumah korban. Dimana jarak antara kayu blandar dan tanah 210 centimeter.

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh istri korban yang baru pulang dari ladang miliknya sekitar pukul 08.30 wib Kamis pagi. Namun saat hendak membuat sarapn ia dikagetkan dengan keadaan suaminya yang gantung diri.

“Saat istrinya hendak kedapur dan baru membuka pintu tengah rumah ternyata suaminya sudah dalam keadaaan gantung diri,” ucap  Kapolsek Soko, Iptu Khoirul Ahmad kepada blokTuban.com, Jumat (4/11/2022).

Mengetahui suaminya sudah tak bernyawa istri korban lantas memanggil RT setempat. Kemudian dari pihak RT dilanjutkan menghubungi Polsek Soko.

Setelah petugas sampai di TKP, korban segera dievakuasi dan dilakukan pemeriksaan oleh tenaga medis Puskesmas Prambontergayang. Hasil pemeriksaan tersebut hanya ditemukan luka bekas jeratan di leher korban. 

Bekas jeratan tersebut, menurut informasi yang dihimpun blokTuban.com akibat lilitan tali tampar yang dipergunakan korban untuk bunuh diri. Selain itu tidak diketemukan tanda-tanda penganiayaan ataupun tindak pidana lainya.

“Dari hasil pemeriksaaan tidak diketemukan tanda-tanda penganiayaan ataupun tindak pidana. Korban meninggal dunia murni karena gantung diri.” ujar Kapolsek Soko.

Setelah dilakukan pemeriksaan, keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi karena tidak ada unsur tindak pidana dalam jasad korban. Selanjutnya jenazah korban langsung dibawa pulang untuk di semayamkan. [Nur/Dwi]

 

Bantuan Konseling

Berbabagi masalah bisa menjadi alasan seseorang untuk bunuh diri. Entah depresi yang tak tertangnai, masalah hidup hingga masalah mental. Jika Anda memiliki permasalah yang demikian, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda berharga dan tidak sendiri.

Cobalah menghubungi layanan bantuan konseling untuk meringankan beban  atau keresahan Anda. Untuk mendapat bantuan konseling, Anda dapat menyimak laman website Inti the Light Indonesia di link berikut: https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/layanan-konseling-psikolog-psikiater/

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS