Ramalan Cuaca Tuban 4 Oktober 2022 : Pagi Berawan, Siang sampai Malam Hujan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meramal cuaca di Kabupaten Tuban pada 4 Oktober 2022. Di mana untuk esok hari di Tuban cerah berawan. Hujan baru diprediksi turun saat siang hingga malam hari. 

Berdasarkan update harian BMKG, mulai pukul 07.00 Wib beberapa kecamatan sudah berawan. Sebaran awan tersebut berada di Kecamatan Grabagan, Jenu, Merakurak, Montong, Palang, Parengan, Plumpang, Rengel, Semanding, Senori, Soko, Tuban, dan Widang. 

Sementara itu, kecamatan yang lain seperti Bancar, Bangilan, Jatirogo, Kenduruan, Kerek, Singgahan, dan Tambakboyo terpantau cerah. Kondisi cuaca pada pukul 10.00 Wib, hampir sama dengan esok hari. 

Perubahan cuaca diramal terjadi pada pukul 13.00 Wib, dimana hujan ringan mulai mengguyur hampir semua wilayah di Tuban. Meskipun beberapa wilayah masih berawan, namun khusus Kecamatan Senori masyarakatnya diharapkan mewaspadai hujan petir.

Hujan intensitas ringan masih akan terus berlangsung hingga malam hari. Lalu, sekitar pukul 19.00 Wib, untuk wilayah Kecamatan Senori masih berpotensi hujan petir. BMKG memprediksi hujan ringan berlangsung hingga dini hari. 

Selain cuaca, BMKG juga menginformasikan bahwa suhu di Tuban hari ini berkisar 23-32 derajat celcius, kecepatan angin 30-40 km/jam, dan kelembapan udara berkisar 60-95 persen. 

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui update terbaru informasi cuaca, dapat juga mengakses langsung ke situs BMKG. Di situs resmi tersebut juga diupdate perkembangan gempabumi hingga potensi tsunami. [Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS