17:00 . Hibah Keagamaan Tuban 2022 Totalnya Rp4,75 Milyar, Insentif Ribuan Guru TPQ Telah Ditransfer   |   16:00 . KPU Jatim: Regulasi, Teknologi dan Kepemiluan Harus Dikuasai Seluruh Devisi KPU   |   15:00 . Makam Sakral di Desa Pakis Tuban Konon Mertua Ronggolawe   |   14:00 . Pemotor Tewas di Jalan Pantura Tuban Usai Menabrak Truk Parkir   |   13:00 . Persatu Tuban Diperkuat 13 Pemain Lokal, Pelatih Medy : Masih Kurang 12 Pemain Lagi   |   12:00 . Ini Rute Menuju Bukit Lei Tuban, Lokasi Liga Paralayang Jatim Seri 2   |   10:00 . Gubernur Khofifah dan Bupati Lindra Apresiasi Pasar Murah Ika Unair Tuban   |   09:00 . Harga Cabai dan Bawang Merah Tuban Anjlok, Sayur Mayur Merangkak Naik   |   08:00 . Sinopsis dan Deretan Artis di Film Horor Jailangkung Sandekala   |   07:00 . Ikuti Laga Persahabatan Trofeo Tuban, Cara TPPI FC Jaga Kebugaran Karyawan   |   06:00 . Prediksi Cuaca Tuban 26 September 2022: Sebagian Berawan   |   05:00 . Pengunjung Main Sepuasanya dengan Ikan Mas di Wisata Pelang Tuban   |   16:00 . Kondisi Akses Jalan di Desa Patihan Tuban Dikeluhkan Warga   |   15:00 . Kalpataru, Peninggalan Sunan Bonang Tuban Mengandung Pesan Kedamaian   |   14:00 . Enam Museum Indonesia Pamerkan Benda Bersejarah di Tuban   |  
Tue, 27 September 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Gudang Penimbun BBM di Widang Tuban Terbongkar, Polisi Sita Satu Mobil L300 dan 12 Drum Solar

bloktuban.com | Tuesday, 20 September 2022 08:00

Gudang Penimbun BBM di Widang Tuban Terbongkar, Polisi Sita Satu Mobil L300 dan 12 Drum Solar Kendaraan L300 dan 12 drum berisi solar telah diamankan di Mapolres Tuban.

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sebuah gudang di Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban diduga kuat sebagai penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar subsidi terbongkar, Petugas kepolisian lalu menyita satu unit kendaraan L300 dan 12 drum berisi solar. 

Gudang penimbun solar itu digrebek petugas pada 15 September 2022 lalu, tepatnya di Desa Minohorejo, Kecamatan Widang tengah malam pukul 24.00 Wib. Informasinya gudang tersebut milik salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Tuban. 

Kasatreskrim Polres Tuban, AKP M. Gananta membenarkan penemuan gudang penimbun BBM jenis Solar susidi itu. Unit Reskrimnya masih menyelediki kasus tersebut untuk mengungkap jejaringnya. 

"Benar dan masih diperiksa kasusnya," ujar Kasatreskrim Polres Tuban kepada media, Selasa (20/9/2022). 

Berdasarkan data dari berbagai sumber menyebutkan, bahwa oknum pelaku penimbunan beroperasi dengan modus membawa surat dari desa dengan keterangan untuk kebutuhan pertanian. Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang biasa mereka ambil diantaranya SPBU Gesing Kecamatan Semanding, dan SPBU Plumpang.

Baca juga :

Penimbunan Ratusan Liter Solar di Bancar Tuban Terbongkar, Polisi Belum Tahan Pelaku

Dirut Pertamina Pantau Stok BBM Lewat Command Center, Begini Stok Pertalite Hingga Solar

Setiap harinya, pelaku dapat mengambil BBM solar sebanyak 10 kali. Praktiknya terdapat dua orang membawa jeriken dengan kapasitas 60 liter. Solar yang dibeli lalu ditampung di gudang dengan alasan akan dijual ke petani setempat, namun diduga justru dijual ke proyek atau ke pabrik yang membutuhkan.

Adapun barang bukti yang disita petugas Unit Resmob Satreskrim Polres Tuban yaitu satu mobil L300 dengan nomer polisi S8142 UB dan 12 drum berisi solar yang terdiri dari 6 drum besar dan 6 drum kecil. BB tersebut saat ini telah berada di Mapolres Tuban. 

Sekedar diketahui, sebelumnya Satreskrim Polres Tuban juga telah membongkar gudang penimbun Solar di Desa Siding, Kecamatan Bancar. BB yang disita petugas sebanyak 900 liter Solar, dan pelakunya belum ditahan. [Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

Tag : Gudang Solar Tuban, Gudang Solar Widang, Satreskrim Polres Tuban, Sita L300, Blok Tuban, Tuban Hari Ini, Berita Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 20 September 2022 05:00

    Opini

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ?

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ? Ada celetukan yang sering muncul di antara teman-teman pelatih olahraga begini, latihan terus menerus tanpa bertanding itu sama artinya dengan merasa hebat tapi tidak teruji dan terbukti. Latihan terus tanpa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat