Lindungi 500 Warga, Bupati Tuban Beri Penghargaan PT PJB UBJOM PLTU Tanjung Awar-awar

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Bupati Tuban, Adiyta Halindra Faridzky menyerahkan piagam penghargaan kepada General Manager PT PJB UBJOM PLTU Tanjung Awar-awar, Abdi Nafi pada Rabu (14/9) bertempat di Hotel Mustika Tuban.

Melalui program optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang disusun oleh Pemkab Tuban, PT PJB UBJOM PLTU Tanjung Awar-awar turut berpartisipasi memberikan pelindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada 500 Warga rentan di Wilayah Sekitar PLTU Tanjung Awar- Awar, Kabupaten Tuban.

Abdi Nafi berharap semoga dengan keberadaan PLTU Tanjung Awar Awar ini, dapat selalu memberikan kebaikan juga manfaat bagi Masyarakat dan Pemerintah baik Daerah maupun Nasional.

"Kami ucapkan terimakasih atas penghargaan Program Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang diserahkan langsung Mas Bupati Tuban," tutur Abdi Nafi. 

Turut hadir dalam penyerahan penghargaan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Tuban, Sugeng Purnomo, Kepala Kepolisian Resort Tuban, AKBP Rahman serta Komandan Kodim 0811 Tuban, Letkol Inf Suhada Erwin.

Penghargaan tersebut, lanjut Abdi Nafi merupakan buah kerja keras tim PJB UBJOM PLTU Tanjung Awar-awar. Beberapa penghargaan yang telah diraih PJB meliputi, penghargaan nihil kecelakaan kerja atau K3 dari Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky pada Maret 2022, dan PROPER Biru dari Kementrian Lingkungan Hidup tahun 2020-2021.

Lalu, penghargaan atas Program Integrated Farming System Pemuda Harapan. Program Integrated Farming System tersebut diselenggarakan karena sejalan dengan tujuan Creating Shared Value (CSV) dan Sustainable Development Goals (SDG’s).

Sementara itu, beberapa program PT PJB UBJOM PLTU Tanjung Awar awar yang telah berjalan dan manfaatnya dirasakan oleh warga sekitar operasi yaitu pembangunan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang memanfaatkan Faba di Desa Wadung, Kecamatan Jenu, penghijauan dan pengembangan wisata di Pantai Sumur Pawon, Desa Mentoso, Jenu, santunan yatim, hingga dukungan terhadap pelestarian bahasa Jawa sejak dini. [Ali]

 

Artikel ini merupakan infotorial PT PJB UBJOM PLTU Tanjung Awar-awar di bloktuban.com.

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS