Rest Area Tuban Mulai Dirobohkan Total, Pemkab Minta Pedagang Kosongkan Lapak

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban rencananya bakal merobohkan secara total bangunan yang berada di Rest Area, untuk dilakukan perombakan. Dari informasi yang diterima, lokasi bekas terminal lama Tuban tersebut akan dirubah menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH). 

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Pemukiman (PUPR-PRKP) Tuban, bahwa pengerjaan revitalisasi Rest Area tersebut akan dimulai pada pekan ini. Oleh karena itu, sejumlah pedagang yang masih bertahan di tempat tersebut diminta untuk mengosongkan area ini. 

“Insyaallah  satu sampai dua hari ini, pekerjaan fisik (Rest Area) di lapangan sudah dimulai,” ungkapnya saat dikonfirmasi oleh blokTuban.com, Selasa (30/8/2022). 

Baca juga :

DPD KNPI Tuban Minta Pemkab Kaji Ulang Revitalisasi Rest Area

Revitalisasi Rest Area Buat Pedagang Kelimpungan, Pemkab Tuban Tutup Mata?

Renovasi Rest Area Tuban Jadi Ruang Terbuka Hijau Telan Rp8,4 Miliar, Konon Bangunan Lama Dirobohkan

Menurutnya, penataan atau perombakan bangunan lingkungan di kawasan Rest Area tersebut akan dikerjakan oleh CV. KASRYA NABILA TEKNIK yang beralamatkan di Jalan Virgo No.15 RT 02 RW 06 Ploso, Tambaksari, Surabaya (kota). Dengan harga penawaran, Rp8.349.709.243,67. 

Selain Rest Area, rencananya Pemkab Tuban juga akan membangun RTH di beberapa tempat lainnya, diantaranya yaitu taman kapur, hutan kota, alun-alun yang satu paket dengan pantai boom, serta GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban. 

Dengan dijadikannya beberapa tempat tersebut sebagai RTH, maka Agung sapaan akrabnya berharap agar nantinya lokasi tersebut bisa menjadi ajang kreatif bagi para pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Tuban. 

“Harapannya kedepan di lokasi tersebut dijadikan ajang promosi ekonomi kreatif bagi rekan-rekan pengusaha UMKM, juga sebagai wadah untuk menampilkan ekspresi jiwa seni dari masyarakat Kabupaten Tuban, teruma kawula muda,” terangnya. 

Tak hanya itu saja, ia juga menambahkan jika kawasan tersebut diharapkan bisa menjadi ikon dari Kabupaten Tuban, sebagai untuk menumbuhkan kembangkan potensi-potensi ekonomi, seni, olahraga dan pariwisata. [Sav/Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS