Amalan Dzikir Agar Dilancarkan Rezeki Lahir Batin

Oleh : Dwi Rahayu

blokTuban.com - Rasulullah SAW mewariskan berbagai amalan kebaikan dalam hidup. Tidak terkecuali seperti dzikir yang kerap diamalaknnya dalam upaya mendatangkan rezeki berkaitan dengan lahir dan batin.

Berdasarkan buah pemikiran Abu Bakar bin Sayid M Syatho Dimyathi dalam karyanya Hasyiyah I‘anatut Thalibin ala Fathil Mu‘in, dilansir dari NU Online mengatakan terdapat amalan yang dianjurkan oleh Rasulullah kepada para sahabat supaya dilakukan untuk memudahkan rezeki.

Tersebut dalam banyak hadits sahih sebuah riwayat di mana Nabi Muhammad SAW memerintahkan sejumlah sahabatnya untuk mengamalkan bacaan ini demi memperlapang rezeki. 

Bacaan yang dimaksud ialah “La ilaha illallah. Almalikul haqqul mubin” setiap hari 100 kali. “Subhanallahi wa bihamdih, subhanallahil adzim, astaghfirullahal adzim” setiap hari 100 kali. Banyak guru besar menganggap baik melazimkan bacaan ini saat di antara sembahyang sunah Subuh dan sembahyang Subuh. Kalau kesempatan itu luput, maka bacalah setelah Subuh hingga sebelum fajar menyingsing. 

Membaca dzikir alangkah baiknya dilakukan kapanpun dan dalam kondisi apapun. Semoga kita senantiasa mendapat syafaat dan pertolongan dari Allah dan Nabi Muhammad SAW.[dwi]

 

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS