490 Personel Polisi Diturunkan pada Pengukuhan Anggota Pagar Nusa Tuban, Penggembira Dilarang Konvoi

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Demi menjaga ketertiban dan keamanan, Polres Tuban mengumbau kepada masyarakat atau penggembira untuk tidak melakukan konvoi selama kegiatan pengukuhan anggota tetap Pagar Nusa Cabang Tuban Angkatan 2022 M atau 1444 H di Kompleks Masjid KH. Hasyim Asy'ari. 

Kanit Turjawali Polres Tuban, Ipda Kistelya Ray Patayama mengungkapkan jika untuk menjaga keamanan dalam kegiatan tersebut, maka pihaknya telah menerjunkan sebanyak 490 anggota kepolisian. 

Terkait: Jelang Pengukuhan Pagar Nusa Tuban, Kapolres Minta Anggotanya Inventarisir Daerah Rawan

"Untuk anggota Polres dan jajaran Polsek di Kabupaten Tuban yang terlibat itu ada 490 anggota. Kita imbau penggembira atau rekan-rekan yang ingin melihat untuk tidak melakukan konvoi," terangnya saat dikonfirmasi blokTuban.com, Minggu (14/8/2022). 

Selain penggembira, lanjutnya, para anggota Pagar Nusa yang dikukuhkan juga diminta untuk membawa kendaraan roda empat yang tertutup. Selama berjalannya acara, sepanjang Jalan Letda Suecipto ditutup dan dialihkan sejak pukul 05.30 WIB hingga jam 12.00 WIB. 

Selama penutupan tersebut, pengguna jalan akan diarahkan oleh petugas untuk melewati jalan alternatif yang telah disediakan, baik melalui Latsari Gang V ataupun Latsari IV. Sedangkan bagi yang selatan dapat melintas jalur gang Jalan Masjid Al-falah tembus ring road.

"Untuk arus yang kita rekayasa hanya Jalan Letda Suecipto, jadi arus lalulintas dari arah selatan kami arahkan diutara, dari jam 05.30 WIB pagi sampai jam 12.00 WIB," paparnya. 

Sekedar diketahui, sebelumnya Polres Tuban mengadakan Rapat Koordinasi bersama Seluruh Ketua Ranting  Pagar Nusa Cabang Tuban, untuk melakukan upaya persiapan pengawalan dalam pengukuhan anggota Pagar Nusa, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tuban, AKBP Rahman Wijaya di Mapolres Tuban. 

Dalam Rakor tersebut AKBP Rahman menegaskan jika keamanan dipengukuhan Anggota tetap Pagar Nusa bukan hanya tugas dari anggota kepolisian, akan tetapi juga tanggung jawab seluruh stakeholder yang ada di wilayah Kabupaten Tuban. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS