Besok, Jalan Letda Soecipto Tuban Ditutup, Penggembira Dilarang Datang di Pengukuhan Pagar Nusa

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Jalan Letda Soecipto Tuban pada Minggu (14/8/2022) akan ditutup oleh pihak kepolisian. Penutupan jalan protokol di Tuban itu, akan berlangsung mulai pukul 05.30 sampai 12.00 Wib. 

Melansir IG Lantas Polres Tuban, petugas hanya menutup satu jalur sebelah selatan jalan tersebut. Untuk kendaraan dari arah barat masih dapat melintasi jalur sebelah utara, Sabtu (13/8/2022).

Penutupan Jalan Letda Soecipto Tuban itu, karena adanya pengukuhan anggota tetap Pagar Nusa Cabang Tuban angkatan 2022M/1444H di kompleks Masjid KH. hasyim Asy'ari (Ma'had bahrul Huda). 

Meski jalan tersebut ditutup, pengguna jalan tidak perlu khawatir karena petugas Lantas telah memberi saran jalur alternatifnya. Pengguna jalan dapat lewat Jalan Latsari Gang V atau latsari IV. Sedangkan bagi yang selatan dapat melintas jalur gang Jalan Masjid Al-falah tembus ring road.

Baca juga : Jelang Pengukuhan Pagar Nusa Tuban, Kapolres Minta Anggotanya Inventarisir Daerah Rawan

Sebelumnya, seluruh ketua ranting Pagar Nusa diharapkan Kapolres Tuban, AKBP Rahman Wijaya agar memberikan himbauan kepada penggembira agar diupayakan untuk ditiadakan untuk menghindari permasalahan dengan kelompok yang melakukan provokasi.

Ketua Pagar Nusa Cabang Tuban, Abdul Mujib menjelaskan, telah melakukan himbauan baik internal maupun eksternal terkait dengan kegiatan pengukuhan anggota tetap Pagar Nusa terutama kepada para penggembira agar tidak tidak ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

“Kami sudah menghimbau kepada semua pimpinan anak cabang terkait pelaksanaan besok yang hadir harus memakai mobil tertutup baik dari peserta maupun yang mendampingi dan sudah saya himbau bahwa penggembira saya tiadakan baik di tingkat internal maupun eksternal cabang-cabang lain untuk kegiatan besok agar tidak ikut hadir” ucap Abdul Mujib disela rakor di Mapolres Tuban, Kamis (11/8/2022). [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS