Jalan Menuju Jembatan Kanor-Rengel Diperbaiki, Truk Dilarang Melintas hingga Tanggal yang Ditentukan Berikut

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com- Setelah menunggu beberapa watu lalu akhirnya Jalan Ahmad Yani yang masuk ruas jalan Rengel – Gemblo, penghubung Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban dengan Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro mendapatkan penanganan.

Hal ini tentunya menjadi angin segar bagi masyarakat sekitar karena dengan adanya perbaikan ini penantian masyarakat yang selama ini menunggu perbaikan akhirnya terwujud. Bahkan selama jalan rusak, tak sedikit warga yang melintas harus terjatuh karena licinnya jalan yang tercampur tanah. Dan saat ini perbaikan jalan masih dalam pelaksanaan fisik.

Terkait: Tender Rp4,9 Miliar Selesai, Ruas Jalan Rengel-Gemblo Tuban Tak Kunjung Diperbaiki

“Jalan Rengel – Gemblo, mulai hari Rabu sudah mulai pelaksanaan fisik di lapangan,” ucap Kepala Dinas PUPR, PRKP Tuban, Agung Supriyadi kepada blokTuban.com, Sabtu (6/08/2022).

Dengan adanya perbaikian ini, Kepala Bidang Lalulintas Dishub Tuban Yuli Imam Isdarmawan mengatakan nantinya jalan akan ditutup untuk pengguna kendaraan truk mulai tanggal 15 Agustus Sampai 18 Desember 2022. Dengan sistem penyelesaian dicor satu sisi dulu baru sisi lainnya. 

“Truk dilarang melintas, untuk sepeda motor, roda 4 dan sepeda angin masih bisa melewati dengan sistem buka tutup lalu lintasnya,” ujarnya.

Terkait: Sehari Dilalui 400 Truk, Pemkab Anggarkan APBD 2022 Rp4,9 Milyar untuk Jalan Ahmad Yani Rengel

Iamam juga menambahakan bagi pengguna truk diharapkan agar memilih jalan alternatif lainnya dengan melalui ponco. Peraturan ini diberlakukan guna memperlancar arus lalu lintas yang akan melewati jalur Rengel – Kanor.

"Mohon maaf buat pengguna kendaraan truk, demi kelancaran  pekerjaan perbaikan jalan ruas Gemblo menuju jembatan Kare, untuk sementara gunakan jalur alternatif melalui Ponco," tandasnya.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS