Pendamping Kemendes Bakal Diberi Kuota 10GB Gratis, Syaratnya Pakai Provider Ini

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (Kemendes PDTT) akan mendapat dukungan operasional komunikasi di pedesaan. Bentuknya bantuan ekstra kuota gratis dari Telkomsel. 

Kabar menggemberikan itu terungkap usai Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar menerima kunjungan Vice President Corporate Account Management Telkomsel, Ceppy Djakaria beserta rombongan di ruang kerjanya, Jakarta, Kamis (21/7) dilansir dari laman resmi Kemendes.

Dalam pertemuan dibahas mengenai peluang ekstra paket data khusus bagi TPP Kemendes PDTT. Nantinya, nomor telepon TPP yang didaftarkan ke Telkomsel oleh Kemendes PDTT akan mendapatkan ekstra kuota 10 GB gratis.

Mendes PDTT yang akrab disapa Gus Halim menyambut baik program yang akan menguntungkan TPP Kemendes PDTT ini. Dia akan segera menyosialisasikan program ini ke TPP di seluruh Indonesia. Diharapkan, program ini dapat meringankan TPP Kemendes PDTT.

“Nanti kalau mereka (TPP) tahu ini, akan bermigrasi semua ini, kalau ada jaringan (Telkomsel) di sana. Sudah jelas kan keuntungannya, ya oke. Wong menguntungkan kok enggak oke," ujarnya.

Untuk memastikan bahwa yang menerima privilege tersebut adalah TPP, pihak Telkomsel akan memasukkan data yang didapat sesuai dari Kemendes PDTT.

Sementara itu, Ceppy Djakaria mengatakan, nanti dalam menu shop di MyTelkomsel akan keluar tampilan khusus TPP Kemendes PDTT yang datanya sudah terinput.

“Itu paket berlaku nasional, tapi yang bisa menikmati nomor-nomor yang didaftarkan (Kemendes PDTT), karena kalau semua nomor kita kasih, jadi tidak ada privilege, Pak,” ungkap Ceppy.

Selain ekstra kuota, Telkomsel juga akan memberikan semacam broadcast message di hari-hari penting Kemendes PDTT, seperti halnya momentum ulang tahun UU Desa, Hari Transmigrasi dll.

Dalam pertemuan itu, Mendes PDTT didampingi Kepala Badan Pusat Informasi Kemendes PDTT, Ivanovich Augusta, Staf Khusus Menteri Desa PDTT, Nasrun Annahar dan Atmari. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS