20 Finalis Cung Ndhuk akan Tampil Terbuka di Alun-Alun Tuban

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Acara Grand Final Duta Wisata Kabupaten Tuban, akan diselenggarakan secara terbuka untuk kali pertama di Alun-alun Tuban. Dalam kesempatan itu, sebanyak 20 finalis Cung Ndhuk akan menunjukkan kemampuannya seputar dunia kepariwisataan di Tuban. 

Rencananya, Grand final yang akan dilaksanakan pada Rabu (27/72022) malam ini juga akan dimeriahkan oleh berbagai acara, seperti live music, fashion show, hingga gelar produk ekonomi kreatif. 

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, serta Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Tuban, M. Emawan Putra mengungkapkan, dalam ajang pemilihan duta wisata tersebut, semula diikuti sekitar 150 orang. 

Terkait : Cung nduk Tuban Masuk 10 Top Busana Terbaik Rak Raki Jatim

Setelah dilakukan seleksi secara ketat, mulai dari administrasi hingga tes, peserta yang terpilih untuk meju ke tahap selanjutnya yaitu 50 orang. Lalu, yang berhasil bertahan dan terpilih untuk menjadi finalis hanyalah 20 peserta. 

“Seleksi bakat, karya tulis/peran pemberdayaan lingkungan terdekat/inovasi, tinggi badan dan outface (good looking) dilakukan pada 12 Juli lalu, output 20 orang finalis terdiri dari 10 cung dan 10 ndhuk,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (26/7/2022). 

Setelah dilakukan seleksi bakat dan beberapa hal lainnya, lanjutnya, sejumlah finalis juga dikarantina selama tiga hari serta melakukan perjalanan fun trip kesejumlah destinasi wisata. 

Terkait : 20 Finalis Cung nduk Ikuti Kirab

Dalam acara grand final nanti, maka para finalis dituntut untuk membuktikan, duta pariwisata Tuban tidak hanya memiliki visual yang bagus, melainkan juga memiliki kemampuan serta wawasan yang luas. 

Lebih lanjut, dengan adanya duta wisata Tuban ini maka Emawan sapaan akrabnya berharap agar cung dan ndhuk dapat menjadi perwakilan Kabupaten Tuban untuk mengikuti ajang kompetisi seperti raka raki Jawa Timur. 

“Secara real juga dapat membantu Pemkab untuk terus menggali potensi Kabupaten Tuban sekaligus menggencarkan promosi pariwisata, menjadi role model positif bagi generasi muda dan dapat memperluas jejaring promosi pariwisata, produk unggulan Kabupaten Tuban,” tutupnya. [Sav/Ali]

Terkait : Pembentukan Panitia Cung nduk Tunggu Pendaftaran Rampung

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS