Peringati Hari Anak Nasional, Rumah Baca Anak Gelar Lukis Pasir Bersama

Reporter       : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada, (23/7/2022) kemarin. Rumah Baca Anak Pemuda Bergerak Plumpang menggelar kegiatan melukis dengan menggunakan media pasir. 

Kegiatan yang bertempat di RT 04, RW 09, Desa/Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban ini diikuti oleh puluhan anak mulai dari yang duduk di bangku Taman Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Dasar (SD). 

Tutor kelas seni rupa Rumah Baca Anak, Yani Kurniawan mengaku jika kegiatan ini diselenggarakan setelah kurang lebih dua Minggu kelas yang diasuhnya tersebut libur, sehingga adanya acara ini juga sebagai tanda jika kelas seni rupa kembali dimulai. 

"Selain untuk peringatan Hari Anak Nasional, acara ini juga kita gelar untuk menandai dimulainya kembali kelas seni rupa di rumah baca anak setelah dua minggu kita libur," ungkapnya kepada blokTuban.com,  Minggu (24/7/2022). 

Acara yang berlangsung sejak pukul 08.00 hingga pukul 11.00 wib tersebut diikuti tak kurang dari 20 anak yang berasal dari berbagai lembaga disekitar Plumpang. 

Dari pantauan di lapangan, peserta sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut. Pasir laut dengan warna hitam dan putih direkatkan pada media kertas sehingga membentuk berbagai macam pola. Mulai dari siluet manusia, motor Vespa, hingga bunga. 

Saat ditanya terkait program selanjutnya, Awan, sapaan akrabnya menerangkan jika kedepannya kelas yang diasuhnya tersebut akan lebih berfokus pada model pembelajaran untuk perlombaan. 

"Kedepannya kita akan lebih fokus pada materi-materi lomba, sehingga anak-anak siap ketika harus mewakili sekolah atau secara pribadi mengikuti berbagai event seni rupa yang belakangan marak diadakan diberbagai tempat," ujarnya. 

Lebih lanjut, setelah semua peserta selesai dengan lukisannya masing-masing, para peserta yang memiliki rumah dengan jarak yang dekat dengan rumah baca anak melanjutkan kegiatan dengan latihan menari setelah istirahat makan siang dan sholat, sedangkan bagi peserta yang rumahnya jauh langsung pulang ke rumah masing-masing. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS