22:00 . Warga Bojonegoro Jadi Pemenang Lomba Kicau Nasional di Tuban, Burungnya Ditawar Rp100 Juta   |   21:00 . Desa Klotok Tuban Sukses Gelar Festival Layang-layang Nasional 2022   |   20:00 . Beruntungnya Punya Nama Agus dan Berakhiran Tie Dapat Nasi Kemerdekaan di Warung Tuban Ini   |   19:00 . Ratusan Burung 6 Jenis Ini Tampil Memukau di Lomba Kicau Nasional di Tuban   |   18:00 . 7 Rekomendasi Sewa Kostum dan Rias di Tuban Cocok untuk Karnaval Kemerdekaan   |   17:00 . Di bawah DKI Jakarta, Gubernur Khofifah Minta Pengusaha APINDO Pertahankan Iklim EKonomi Jatim   |   16:00 . Setelah Minyak Goreng Kemasan Turun, Hari Ini Sembako di Tuban Stabil   |   15:00 . Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda   |   14:00 . Lulus Predikat Membanggakan, 54 Siswa Permadani Tuban di Wisuda   |   13:00 . Kabar Baik, 4 Zodiak Berikut ini Hidup Berkelimpahan di Bulan Agustus   |   12:00 . Bediang Berujung Petaka, Warga Tuban Kehilangan Rumah, Kandang dan Tiga Kambing   |   11:00 . Dok! PA Kabulkan Dispensasi Nikah Santriwati Korban Pencabulan Anak Kiai di Tuban   |   10:00 . Jelang HUT RI ke-77 Tahun, Persewaan Kostum Karnaval di Tuban Kebanjiran Orderan   |   09:00 . Lirik Lagu FOREVER 1 - Girls' Generation/ SNSD - SMTOWN   |   08:00 . Ini Niat Puasa Sunnah Asyura 10 Muharram, Ketahui Keutamaannya   |  
Mon, 08 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tanggapan Masyarakat Mobil INCAR di Tuban Libur dan Diganti Tilang Manual

bloktuban.com | Monday, 18 July 2022 19:00

Tanggapan Masyarakat Mobil INCAR di Tuban Libur dan Diganti Tilang Manual Tanggapan Masyarakat Mobil Incar Libur. (nur/blokTuban.com)

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Sistem mobil INCAR saat ini sedang dalam proses perbaikan sistem, hal tersebut belum diketahui jangka waktu pembaharuannya sampai kapan. Untuk tetap menjaga ketertiban berlalu lintas kepolisian Polres Tuban tetap akan melakukan tilang secara manual.

Seperti diberitakan sebelumnya, mobil INCAR Polres Tuban telah merekam 2.525 pelanggar dan sudah menghasilkan uang denda hampir Rp 14juta. Lantas bagaimana warga Tuban menanggapi hal ini?

Terkait: Sistem Mobil INCAR Tuban Rusak Setelah Rekam 2.525 Pelanggaran, Uang Tilangan Hampir Rp14 Juta

Beragam tanggapan tercipta bahkan di grup Media Informasi Orang Tuban dalam postingannya banyak netizen yang mensyukuri  dengan liburnya mobil INCAR ini. Reporter blokTuban mencoba melakukan wawancara kepada masyarakat Tuban dengan liburnya mobil INCAR dan dialihkan pada tilang manual seperti dulu.

Muhammad Aji (32) warga desa Compreng menganggap hal ini sebagai hal yang bukan menjadi masalah. Bahkan menurutnya ada atau tidak mobil INCAR ia akan tetap menaati peraturan lalu lintas. Ketaatan ini bukan  dipengaruhi oleh adanya petugas yang berjaga atau tidak ia merasa ini sebuah kebutuhan dirinya.

Terkait: Baru 2 Kali Sidang, Denda ETLE di Tuban Capai Rp14 Juta

“Menurut saya menggunakan helm merupakan sebuah kewajiban bahkan itu merupakan sebuah kebutuhan, mobil INCAR libur ya tetap harus menaati peraturan,” ucap aji kepada blokTuban.com pada Senin (18/07/2022).

Akan tetapi hal tersebut berbeda dengan netizen di media sosial mereka kebanyakan bersyukur atas liburnya mobil INCAR dan juga ada yang membalas komentar dengan bunyi “Alhamdulillah Allah Membalasnya,” ketik akun Facebook Jamil

Terkait: Tak Mau Salah Sasaran ETLE? Jual Kendaraan Wajib Lapor ke Samsat Tuban

Kendati demikian alangkah bijak jika kita tetap menjaga kesadaran akan bahayanya melanggar peraturan lalu lintas jika tidak menggunakan helm. Seperti yang pernah dikatakan KBO Satlantas Polres Tuban, IPTU Sampir Santoso bahwa kecelakaan berawal dari pelanggaran lalu lintas.[Nur/Dwi

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

Tag : Mobil INCAR libur, tilang manual



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat