PWI Tuban Gelar Raker, Berikut Sejumlah Program Strategis yang Ditelurkan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

 

blokTuban.com - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban periode 2022-2025 menggelar Rapat Kerja (Raker) pertama di Hotel Grand Palem Kota Batu, Jawa Timur. Raker di Kota Apel tersebut dilaksanakan mulai Sabtu-Minggu 25-26 Juni 2022.

 

Ketua PWI Tuban, Suwandi menyampaikan, dalam kegiatan raker berhasil menelurkan program strategis untuk kemajuan PWI Tuban ke depan. Di antaranya, untuk meningkatkan  Sumber Daya Manusia (SDM) dan profesionalitas di tubuh organisasi.

 

"Tujuan Raker ini, agar muncul kegiatan konkrit untuk membawa PWI Tuban lebih maju dan lebih baik lagi," terang Suwandi, yang kini aktif sebagai wartawan Harian Bangsa.

 

 

Menurutnya, perkembangan informasi saat ini sangatlah cepat dan mudah diakses oleh berbagai pihak. Sehingga PWI ke depan dituntut untuk mampu mengikuti perkembangan dengan mencetak SDM yang unggul dan menguasai medan, terutama dalam berkegiatan meliput, mengolah, dan menyajikan informasi di era 4.0.

 

"Tantangan PWI Tuban kedepan adalah meningkatkan SDM yang unggul dan mumpuni. Ini menjadi hal yang sangat penting untuk disiapkan," tegasnya.

 

Selanjutnya, Suwandi meminta dukungan kepada Dewan Penasihat dan seluruh pengurus PWI Tuban yang mengikuti Raker, agar program kerja sama anatara PWI Tuban dengan stakeholder ditingkatkan. Sehingga, dapat menggairahkan dunia literasi di Kabupaten Tuban.

 

"Kita terbuka kepada semua stakeholder, utamanya terkait peningkatan literasi di dunia pendidikan," imbuh Ketua PWI kelahiran Kecamatan Bancar itu.

 

Sementara itu, Dewan Penasehat PWI Tuban, Pipiet Wibawanto menyampaikan, agar pengurus PWI Tuban selalu solid serta selalu disiplin dalam berorganisasi. Sebab, kedisiplinan itu menjadi hal yang penting untuk eksistensi dan keberlanjutan PWI Tuban.

 

"Mari kita tingkatkan kedisiplinan. Ini menjadi hal yang sangat penting untuk kemajuan organisasi," pungkas Pipiet. [rof]

 

Baca Berita Tuban Menarik Lainnya di Google News