11:00 . Obat Alami JSR Atasi Kolesterol, Asam urat dan Darah Tinggi Sekaligus   |   10:00 . Lirik Lagu 'Sang Dewi' - Lyodra Feat Andi Rianto Trending di Youtube Musik Indonesia   |   09:00 . Cerita Sekeluarga Alumni Unair Raih Rekor Muri: Ini Bukan yang Istimewa   |   08:00 . 4 Sifat Wajib Rasul Allah, Patut Dijadikan Teladan Umat I Muslim   |   07:00 . Alasan Pemkab/Kota Harus Membentuk Satgas Patroli Pencemaran Air Bengawan Solo   |   06:00 . 3 Hal yang Sebaiknya Tak Dilakukan Saat Interview Kerja   |   05:00 . Prediksi BMKG Cuaca di Tuban 13 Agustus 2022: Hujan Ringan di Beberapa Titik   |   19:00 . Tingkatkan Minat Baca Generasi Muda, Disperpusip Tuban Akan Fasilitasi Studio Podcast   |   18:00 . Lampu Motor Tidak Dinyalkan Siang Hari? Segini Denda yang Harus Dibayar   |   17:00 . Donor Darah Salah Satu Rangkaian Perayaan HUT RI ke 77 di Tuban   |   16:00 . Calok, Senjata Perang Khas Tuban Waktu Melawan Penjajah Tempo Dulu   |   15:00 . Meriahkan HUT RI ke 77, Pemkab Tuban Gelar Lomba Tradisional dari Sunggi Tampah hingga Rambat Sarung   |   14:00 . Bertajuk Tuban Specta Night, Karnaval Umum Kabupaten Tuban Akan Digelar Malam Hari   |   13:00 . Resep Keju Aroma, Jajanan Kekinian Cocok Untuk Ide Jualan dari Rumah   |   12:00 . Polres Tuban Tampilkan Kolosal Bumi Putera di Gebyar Malam Puncak Harmoni Nusantara 2022   |  
Sat, 13 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sepuluh Taruna Akpol Latihan di Polres Tuban, Begini Pesan Kapolres

bloktuban.com | Thursday, 09 June 2022 10:00

Sepuluh Taruna Akpol Latihan di Polres Tuban, Begini Pesan Kapolres LATIHAN KERJA : Para Taruna Akpol yang Latihan Kerja di Polres Tuban Disambut dengan Upacara

Reporter : Sri Wiyono

blokTuban.com – Kapolres Tuban AKBP Darman memberikan pesan khusus pada Taruna Akpol yang menjalani latihan kerja di Polres Tuban.  Sepuluh Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) tingkat II angkatan ke-55 yang terdiri dari 8 Taruna dan 2 Taruni melaksanakan Latihan kerja (Latja) di Polres Tuban selama 30 hari terhitung mulai tanggal 8 Juni hingga 7 Juli 2022.

Upacara penerimaan latihan kerja Taruna Akpol Batalyon "Satya Dharma" dilaksanakan di Gedung Sanika Satyawada Mapolres setempat dipimpin oleh Wakapolres Tuban Kompol Palma Fitria Fahlevi, S.IP., S.I.K., M.I.K., Kamis (09/06/2022) pagi.

Progam latihan kerja tersebut dilaksanakan sesuai dengan Keputusan Kepala Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri. Serta perintah, petunjuk dan arahan Gubernur Akpol tentang penyelenggaraan latihan kerja Bhayangkara muda Taruna Tingkat II angkatan ke-55 Batalyon "Satya Dharma".

Tujuannya, untuk mengaplikasikan pelajaran yang diperoleh Para Taruna selama mengikuti pendidikan dan sekaligus untuk mengetahui sejauh mana Taruna dapat memahami dan menghayati tugas pokok Polri pada fungsi teknis kepolisian.

Kepada peserta latihan kerja Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., menyampaikan beberapa pesan melalui amanat yang dibacakan oleh Wakapolres. Di antaranya agar para taruna mengenali karakteristik dan budaya masyarakat Tuban. Menjaga  sikap atau perilaku simpatik terhadap masyarakat dan sesama anggota Polri. Sehingga terjalin kemitraan yang erat dan harmonis.

Juga selalu melaksanakan komunikasi dan koordinasi dengan para perwira pembimbing teknis dalam menghadapi permasalahan yang terjadi selama Latja di lapangan. Menjaga citra baik almamater dan kesatuan tempat melaksanakan Latja, selamat berlatih tetap semangat dan jaga kebersamaan.

‘’Jangan sampai ada pelanggaran sekecil apapun selama pelaksanaan latja,’’ pesan Kapolres.

Usai pimpin upacara penerimaan latja, Kompol Palma menjelaskan kegiatan selama 30 hari itu ditekankan pada 5 fungsi teknis kepolisian.

"LIma fungsi teknis Kepolisian yakni fungsi Intelkam, Samapta, Binmas, Reskrim dan Lalulintas," jelas Kompol Palma.

Dengan mengaplikasikan pelajaran yang diperoleh para Taruna selama mengikuti pendidikan, latja ini untuk mengetahui sejauh mana Taruna dapat memahami dan menghayati tugas pokok Polri.[ono]

 

Tag : taruna, taruna akpol, latihan kerja, polrestuban, polisi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat