20:00 . 1 Desember 2022 Hari AIDS Sedunia, ODHA Kerap Hadapi Stigma Buruk Masyarakat   |   19:00 . Segini Jumlah Sopir Angkutan dan Ojol Tuban yang Terdaftar BLT BBM   |   18:00 . Harga Telur di Tuban Tembus Rp30 ribu Per Kilogram, Pemicunya BPNT dan PKH Cair   |   17:00 . Melalui Sekoah Binaan, PT UTSG Kembangkan Program Penghijauan (PRANARAKSA) di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   16:00 . Pusat Belajar Guru Tuban Pamerkan 40 Karya Guru Berbagai Jenjang   |   15:00 . Lantik Pengurus Cabang SH Terate Tuban, Ketum PSHT Serukan Jauhi Narkoba   |   14:00 . PT UtSG Serahkan dan Tanam 23 Jenis Pohon Buah Langka di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   13:00 . Lowongan Kerja 6 Formasi di Klinik Kecantikan Cabang Tuban- Bojonegoro   |   12:00 . Santri Kaya Tidak Berdosa   |   11:00 . Jadwal Tanding Piala Dunia 2022 Qatar Malam Ini 1-2 Desember 2022, Ada Jerman dan Spanyol   |   10:00 . Daftar Desa di Tuban Kebanjiran Dampak Luapan Kali Kening, Warga Mulai Dievakuasi   |   09:00 . Segera Dibangun, Ini Bocoran Lelang Tol Demak-Tuban   |   08:00 . Dok!..Dana Bantuan Parpol Tuban Jadi Rp5 Ribu per Suara di 2023   |   07:00 . Ciptakan Sipinter, Mahasiswa PEM Akamigas Raih Emas di IWA 2022   |   06:00 . Kali Kening Meluap, Ratusan Rumah Warga di Tuban Terendam Banjir   |  
Thu, 01 December 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sepuluh Taruna Akpol Latihan di Polres Tuban, Begini Pesan Kapolres

bloktuban.com | Thursday, 09 June 2022 10:00

Sepuluh Taruna Akpol Latihan di Polres Tuban, Begini Pesan Kapolres LATIHAN KERJA : Para Taruna Akpol yang Latihan Kerja di Polres Tuban Disambut dengan Upacara

Reporter : Sri Wiyono

blokTuban.com – Kapolres Tuban AKBP Darman memberikan pesan khusus pada Taruna Akpol yang menjalani latihan kerja di Polres Tuban.  Sepuluh Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) tingkat II angkatan ke-55 yang terdiri dari 8 Taruna dan 2 Taruni melaksanakan Latihan kerja (Latja) di Polres Tuban selama 30 hari terhitung mulai tanggal 8 Juni hingga 7 Juli 2022.

Upacara penerimaan latihan kerja Taruna Akpol Batalyon "Satya Dharma" dilaksanakan di Gedung Sanika Satyawada Mapolres setempat dipimpin oleh Wakapolres Tuban Kompol Palma Fitria Fahlevi, S.IP., S.I.K., M.I.K., Kamis (09/06/2022) pagi.

Progam latihan kerja tersebut dilaksanakan sesuai dengan Keputusan Kepala Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri. Serta perintah, petunjuk dan arahan Gubernur Akpol tentang penyelenggaraan latihan kerja Bhayangkara muda Taruna Tingkat II angkatan ke-55 Batalyon "Satya Dharma".

Tujuannya, untuk mengaplikasikan pelajaran yang diperoleh Para Taruna selama mengikuti pendidikan dan sekaligus untuk mengetahui sejauh mana Taruna dapat memahami dan menghayati tugas pokok Polri pada fungsi teknis kepolisian.

Kepada peserta latihan kerja Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., menyampaikan beberapa pesan melalui amanat yang dibacakan oleh Wakapolres. Di antaranya agar para taruna mengenali karakteristik dan budaya masyarakat Tuban. Menjaga  sikap atau perilaku simpatik terhadap masyarakat dan sesama anggota Polri. Sehingga terjalin kemitraan yang erat dan harmonis.

Juga selalu melaksanakan komunikasi dan koordinasi dengan para perwira pembimbing teknis dalam menghadapi permasalahan yang terjadi selama Latja di lapangan. Menjaga citra baik almamater dan kesatuan tempat melaksanakan Latja, selamat berlatih tetap semangat dan jaga kebersamaan.

‘’Jangan sampai ada pelanggaran sekecil apapun selama pelaksanaan latja,’’ pesan Kapolres.

Usai pimpin upacara penerimaan latja, Kompol Palma menjelaskan kegiatan selama 30 hari itu ditekankan pada 5 fungsi teknis kepolisian.

"LIma fungsi teknis Kepolisian yakni fungsi Intelkam, Samapta, Binmas, Reskrim dan Lalulintas," jelas Kompol Palma.

Dengan mengaplikasikan pelajaran yang diperoleh para Taruna selama mengikuti pendidikan, latja ini untuk mengetahui sejauh mana Taruna dapat memahami dan menghayati tugas pokok Polri.[ono]

 

Tag : taruna, taruna akpol, latihan kerja, polrestuban, polisi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat