18:00 . Cegah Tipikor, Kejari Tuban Minta Masyarakat Tak Ragu Lapor   |   17:00 . Jangan Sepelekan Campak, Dampaknya Sebabkan Diare Berat hingga Kematian   |   16:00 . Trailer Film Malaysia Genre Horor - 'PULAU' Siapa Pergi Dia Mati   |   15:00 . Jadwal Tayang Bioskop NSC Tuban 27 Januari 2023: Ada 6 Film Pilihan untuk Kamu   |   14:00 . Hujan Petir Masih Berpotensi Guyur Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini   |   13:00 . Unik !! Pohon Pisang di Plumpang Kabupaten Tuban Bercabang dan Berbuah 2 Tandan   |   12:00 . Update Sembako Tuban 27 Januari 2023: Cabai Biasa Turun Rp10.000, Telur Ayam Rp2.000/Kilogram   |   11:00 . Kasus Gizi Buruk Anak di Tuban Turun, Angkanya 21,5 % Level Nasional dan 19,2 % di Jatim   |   10:00 . Harga Emas Antam Hari ini 27 Januari 2023 Turun Rp5.000 Per Gram, Sejumlah Stock Kosong   |   09:00 . Desi Astutik Pendamping Produk Halal yang Getol Dampingi Pelaku UMKM   |   08:00 . Cara Rasulullah Berdzikir, Tanpa Alat Hanya Menggunakan Jari   |   07:00 . Resep Bolu Gulung Keju DEBM, Tanpa Menambahkan Tepung   |   20:00 . Miniatur Mobil Jadikan Pemuda Tuban Jutawan, Produknya Tembus Berbagai Kota   |   19:00 . 3.923 Anak di Tuban Putus Sekolah, Salah Satu Pemicunya Menikah Usia Dini   |   18:00 . Capaian Vaksin Booster di Tuban 34,42%   |  
Fri, 27 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

3 Tips Belajar Menjadi Pribadi Rendah Hati

bloktuban.com | Friday, 03 June 2022 08:00

3 Tips Belajar Menjadi Pribadi Rendah Hati Belajar menangani anak. (suara.com)

Reporter: - 

blokTuban.com  - Belajar menjadi orang rendah hati ridak pernah rugi. Sebab dikenal sebagai pribadi yang rendah hati terkadang memberi nila plus ketika berhubungan dengan sosial bermasyarakat.

Tentunya membentuk kerpribadian rendah hati tidaklah mudah. Namun ketika kita mmapu belajar dan megendalikan diri akan bermanfaat bagi hidup dan perkembangan diri seseorang.

Kemapuan diri mengelola emosi menjadi peran penting melatih kerendahan hati. Mari perhatikan tips supaya kalian menjadi pribadi yang rendah hati:

1. Meminta masukan dari orang lain.

Terkadang tindakan aorgan dan sombong tidak dapat dilihat oleh pribadi yang bersangkutan. Terlebih ketika kita berada di lingkungan atau kelompok, memperhatikan situasi dan kondiis sekitar.

Apabila kita berkegiatan atau bekerja dengan tim cobalah untuk mendengarkan masukan dari ornag lain. Menerims kritik dan saran tidak akan membuat kita tampak bodoh, justru sebaliknya akan membantu memperbaiki bagian dari diri kita agar semakin baik.

2. Memposisikan diri berada pada sudut pandang orang lain

Poin kedua ini tidka kalah penting. Memposisikan diri jika kita berada dalam situasi atau kondisi orang lain. Dengan itu kita bisa memahami alasan dibalik apa yang ditampakkan orang lain.

Seperti ketika kita melihat cuplikan video atau adegan yang mengundang nyinyiran orang, alangkah lebih baik menahan diri, berempati dan mencari informasi tambahan sebelum menyesal terlibat dalam kelompok yang salah. 

3. Tanya bila ada yang belum dimengerti

Akrab dengan istilah 'malu bertanya sesat di jalan' bukan? Nah itulah gambaran seorang yang tinggi hati yang menganggap paling benar dan paling tau sendiri.

Padahal bertanya tidak akan mendapat aib atau malu. Tapi justru dengan bertanya inilah akan membua wawasan, pengetahuan yang dapat mengarahkan kita menuju jalan yang benar. 

Bahkan sekalipun kita telah mengenyam pendidikan tinggi, bertanya tidak serta merta menjatuhkan kredibilitas seseorang. Sebanyak pengetahuan kita pada kenyataannya masih banyak yang belum kita ketahui. (suara.com)

Tag : rendah hati, kontrol diri, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat