13:00 . Serunya Lomba Estafet Karet Gelang di Lapas Tuban   |   12:00 . Sabtu 13 Agustus 2022 : Beras, Minyak Goreng, Daging hingga Cabai di Tuban Turun Harga   |   11:00 . Obat Alami JSR Atasi Kolesterol, Asam urat dan Darah Tinggi Sekaligus   |   10:00 . Lirik Lagu 'Sang Dewi' - Lyodra Feat Andi Rianto Trending di Youtube Musik Indonesia   |   09:00 . Cerita Sekeluarga Alumni Unair Raih Rekor Muri: Ini Bukan yang Istimewa   |   08:00 . 4 Sifat Wajib Rasul Allah, Patut Dijadikan Teladan Umat I Muslim   |   07:00 . Alasan Pemkab/Kota Harus Membentuk Satgas Patroli Pencemaran Air Bengawan Solo   |   06:00 . 3 Hal yang Sebaiknya Tak Dilakukan Saat Interview Kerja   |   05:00 . Prediksi BMKG Cuaca di Tuban 13 Agustus 2022: Hujan Ringan di Beberapa Titik   |   19:00 . Tingkatkan Minat Baca Generasi Muda, Disperpusip Tuban Akan Fasilitasi Studio Podcast   |   18:00 . Lampu Motor Tidak Dinyalkan Siang Hari? Segini Denda yang Harus Dibayar   |   17:00 . Donor Darah Salah Satu Rangkaian Perayaan HUT RI ke 77 di Tuban   |   16:00 . Calok, Senjata Perang Khas Tuban Waktu Melawan Penjajah Tempo Dulu   |   15:00 . Meriahkan HUT RI ke 77, Pemkab Tuban Gelar Lomba Tradisional dari Sunggi Tampah hingga Rambat Sarung   |   14:00 . Bertajuk Tuban Specta Night, Karnaval Umum Kabupaten Tuban Akan Digelar Malam Hari   |  
Sat, 13 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

5 Asuransi Penting di Indonesia

bloktuban.com | Thursday, 02 June 2022 09:00

5 Asuransi Penting di Indonesia Asuransi belakangan menjadi kebutuhan penting bagi semua orang di Indonesia. (Istimewa)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Asuransi belakangan menjadi kebutuhan penting bagi semua orang di Indonesia, baik kalangan bawah, menengah, hingga ekonomi kelas atas. Sangat banyak jenis asuransi di Indonesia yang bisa Anda pilih. Alasan mengapa asuransi cukup beragam dikarenakan asuransi memiliki manfaat untuk memberikan ganti rugi atau menanggung apabila terjadi resiko terhadap nasabahnya. 

Setiap jenis asuransi memiliki manfaat dan risiko yang ditanggungnya sendiri. Misalnya, asuransi kendaraan hanya berfokus menanggung permasalahan yang ada pada kendaraan Anda.

Berbeda dengan asuransi kesehatan yang fokus membayarkan biaya pengobatan Anda. Ulasan berikut ini akan membahas tentang jenis-jenis asuransi yang ada di Indonesia yang disarankan untuk anda gunakan. 

Salah satunya, asuransi mobil yang umumnya terdiri dari asuransi All Risk atau comprehensive dan asuransi Total Loss Only (TLO).

Sebelum memilih salah satunya seperti asuransi TLO, tentu saja Anda harus mengetahui pentingnya biaya asuransi TLO mobil bekas untuk dibayar di setiap bulannya.

 

Asuransi Kesehatan

Produk asuransi ini sangat banyak digunakan di Indonesia. Hal ini tidak menafikkan kurangnya layanan terhadap pengguna kartu yang disediakan pemerintah, serta kurangnya fasilitas kesehatan dari pemerintah yang memadai.

Asuransi kesehatan biasanya bekerjasama dengan rumah sakit-rumah sakit swasta dengan pelayanan yang sangat baik, sehingga cukup banyak orang dari kalangan ekonomi menengah ke atas lebih memilih daftar asuransi di Indonesia dengan jaminan kesehatan.

Hal ini dikarenakan bagusnya pelayanan yang diberikan bahkan kepada pengguna asuransi di sebagian besar rumah sakit yang bekerjasama dengannya. Pelayanan baik dan harga yang terjangkau adalah jaminan yang dicari dari penggunaan jasa asuransi.

 

Asuransi Jiwa

Asuransi Jiwa adalah jenis layanan asuransi yang memberikan uang pertanggungan kepada ahli waris apabila nasabahnya meninggal dunia. Sehingga nasabah meninggal tidak meninggalkan utang, tetapi meninggalkan warisan yang bisa digunakan oleh anak cucunya.

Dalam asuransi Jiwa, tidak hanya kematian nasabah saja yang akan diberikan uang pertanggungan. Risiko kejadian yang menyebabkan kecacatan total juga difasilitasi Uang Pertanggungan kepada nasabahnya. 

Dengan demikian, keluarga si tertanggung tidak akan terlalu menderita apabila si tertanggung mengalami kejadian tidak diinginkan.

Jiwa sebagai salah satu yang dijamin dalam asuransi di Indonesia, bukan berarti mencegah kematian, tetapi mempermudah kondisi keluarga apabila si tertanggung tiba-tiba meninggal.  Terdapat empat pembagian asuransi ini yaitu berjangka, seumur hidup, dwiguna, dan unit link.

 

Asuransi Kecelakaan

Selain asuransi Jiwa, asuransi kecelakaan di mana nasabah diberi uang pertanggungan untuk biaya perawatannya juga ada. 

Berbeda dengan asuransi jiwa yang memberikan uang pertanggungan ketika nasabahnya meninggal atau cacat total, asuransi kecelakaan lebih fleksibel daripada itu.

Produk asuransi kecelakaan memberikan pertanggungan resiko kecelakaan yang berasal dari luar diri si tertanggung. Sehingga permasalahan dari internal tertanggung seperti penyakit tidak termasuk dalam jangkauan produk asuransi kecelakaan.

Meski demikian, asuransi kecelakaan merupakan salah satu dari top asuransi di Indonesia. Mengingat banyaknya angka kecelakaan baik itu kecelakaan di jalan maupun kecelakaan ketika bekerja. Maka cukup banyak orang yang beralih menggunakan jasa asuransi agar tidak membebani.

 

Asuransi Mobil dan Motor

Untuk kendaraan juga terdapat asuransi yang disediakan. Asuransi mobil akan membantu anda untuk menjaga kondisi mobil tetap mulus dan selalu terlihat baru. Karena anda tidak harus membayar biaya perbaikan dan bengkel secara penuh.

Asuransi mobil biasanya membantu anda dalam membayar tagihan yang diberikan oleh pihak bengkel, termasuk ketika anda hanya sekedar melakukan pemeriksaan dan perawatan rutin. Dengan demikian kesehatan kendaraan anda lebih terjaga.

Asuransi mobil sendiri terbagi menjadi dua, yaitu All Risk dan TLO atau total Loss Only. Asuransi kendaraan paling murah berada pada biaya asuransi TLO mobil bekas.  Karena asuransi biasanya menggunakan persenan dari harga kendaraan untuk menentukan preminya.

 

Asuransi Pendidikan

Tidak dapat menafikan bahwa pendidikan adalah hal yang sangat penting untuk masa depan. namun sayangnya harga pendidikan selalu naik dari tahun ke tahun. Inflasi yang terjadi juga memiliki andil yang besar dalam menaikkan harga pendidikan di Indonesia.

Adanya perkembangan asuransi di Indonesia, membuat asuransi untuk bidang pendidikan bukanlah hal yang mustahil. Asuransi ini memberikan jaminan pendidikan kepada anak tertanggung agar bisa mengenyam pendidikan bahkan jika si tertanggung mengalami kejadian tidak diinginkan yang mengakibatkan kematian atau cacat total.

Sehingga asuransi pendidikan menjadi salah satu jenis asuransi yang diminati di Indonesia. Mengingat lapangan pekerjaan ke depannya akan sangat memperhatikan hasil studi selama bersekolah dan berpendidikan.

Itulah ulasan tentang jenis asuransi di Indonesia yang penting dan perlu anda terapkan untuk kehidupan lebih sejahtera. (*)

*Artikel ini disajikan advertiser

Tag : TUban, Asuransi, 5 Asuransi di Indonesia, Asuransi Jiwa, Asuransi Kendaraan, asuransi pendidikan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat