11:00 . Kopi Dicampur Kunyit Bisa Mencegah Diabetes? Ini Alasannya   |   10:00 . Trending Youtube, Lirik Lagu Ay-Yo - NCT 127 (Repackaged) Lengkap Beserta Terjemah Indonesia   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 31 Januari Turun di Level Rp1.027.000 Per Gram   |   08:00 . blokBojonegoro Lolos Tahap 2 Calon Anggota MCH 2023   |   07:00 . Resep Prol Tape Tanpa Pakai Mixer, Bisa Langsung Dicoba di Rumah   |   06:00 . Keutamaan Mengamalkan Doa Sapu Jagat, Dibaca Setelah Sholat Fardhu   |   18:00 . Ular Piton Sepanjang 4 Meter Ditemukan di Kandang Ayam Milik Warga di Tuban   |   17:00 . Satus Sengketa Tanah Warga dan Polri di Tuban, Adalah Lapangan Tembak Milik Polres   |   16:00 . Boster ke-2 Sudah Disediakan Bagi Masyarakat Tuban Untuk Cegah Varian Covid Lainnya   |   15:00 . Narapidana Terorisme asal Kudus Dibebaskan Bersyarat oleh Lapas Tuban   |   14:00 . Mengenal Ajian di Budaya Jawa yang Telah Ada Sejak Jaman Dulu   |   13:00 . Turun Rp5.000, Cabai Rawit di Tuban Kini Jadi Rp50.000/Kilogram   |   12:00 . 5 Lokasi Beli Ice Cream Enak dan Murah di Tuban   |   11:00 . Manfaat Bersihkan Area Gigi dengan Siwak, Sunnah Rasulullah Sejak Dulu   |   10:00 . Lirik Lagu No Comment - Tuty Wibowo Feat Bunda Corla Kembali Viral   |  
Tue, 31 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Mantan Kades Ngawun Parengan Kehilangan 2 Rumah, 1 toko, dan 4 Kendaraan Akibat Kebakaran

bloktuban.com | Saturday, 28 May 2022 10:00

Mantan Kades Ngawun Parengan Kehilangan 2 Rumah, 1 toko, dan 4 Kendaraan Akibat Kebakaran Kondisi rumah Pardi, mantan Kades Ngawun dilahap si Jago Merah. (Istimewa)

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Kebakaran hebat terjadi di Desa Ngawun, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban pada Jumat (27/5) sekitar pukul 22.50 wib. Rumah yang terbakar adalah milik Pardi di Dusun Krajan Rt.04 Rw.02 yang merupakan mantan kepala desa setempat. 

Kejadian di Tuban selatan itu bermula, saat pemilik rumah (korban) sedang memperbaiki tangki bahan bakar mobilnya yang rusak karena BBM tidak mengalir ke mesin. 

Saat memperbaiki selang tangki yang tidak bisa tersebut, korban berusaha menyambungkan selang dengan cara memanasi/ membakar selang agar bisa tersambung.

Kendati demikian, pada saat mencoba menyambungnya korban membakar selang dengan harapan selang tersebut menempel, nahasnya saat menyalakan pematik api seketika itu juga api menyambar BBM (jenis pertalite) dan terjadilah kebakaran.

"Sudah ada usaha untuk memadamkan akan tetapi api berkobar dengan cepat dan besar, sehingga membakar rumah dan seisinya. Korban sempat berteriak minta tolong kepada warga sekitar dan warga sekitar pun bergotongroyong berusaha untuk memadamkan api," ujar Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP dan Damkar Tuban, Sutaji kepada bkokTuban.com, Sabtu (28/5/2022). 

Mantan Camat Bancar ini menambahkan, bahwa saat api mulai membesar dan tidak dapat di kendalikan, saksi akhirnya meminta bantuan Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban. Petugas Satpol PP dan Damkar Tuban menerima laporan kejadian kebakaran dari Kapolsek Parengan AKP. Gunadi pukul 23.14 WIB.

Sesaat kemudian Tim Damkar Pos Mako Tuban segera berangkat menuju lokasi dengan membawa 3 (tiga) mobil damkar dan Pos Jatirogo membawa 1 (satu) mobil. Sekitar pPukul 00.03 WIB tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan tindakan pemadaman. 

"Api bisa dipadamkan sekitar pukul 01.00 WIB dan dilanjutkan pembasahan agar tidak ada potensi terjadi kebakaran kembali," imbuhnya. 

Akibat kejadian tersebut, lanjut Sutaji korban menelan kerugian kurang lebih Rp552 juta. Adapun yang terbakar yaitu, Satu unit Izuzu elf Rp 200jt, dua unit mobil Suzuki Hijet Rp 50 jt, satu unit sepeda motor Honda Gl max Rp 2 jt, dua rumah dan satu toko Rp 300 jt. [Ali]

 

Tag : Tuban, kebakaran Tuban, rumah mantan Kades, Kades Ngawun, berita Tuban, berita kebakaran



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat