20:00 . DPR RI Wihadi Bersama Gerindra Tuban Salurkan Air Bersih di Tambakboyo   |   19:00 . Cegah Penebangan Liar, KPH Parengan dan Jatirogo Tuban Kerjasama dengan Polres Bojonegoro   |   18:00 . Produk Minuman Sarang Burung Walet Asal Gresik Tembus Hongkong   |   17:00 . Jangan Asal, Begini Cara Buat Polisi Tidur di Tuban   |   16:00 . Keren! Ibu Rumah Tangga di Tuban Sulap Limbah Rumah Tangga Jadi Kerajinan Ciamik   |   15:00 . Petani Tuban: Jatah Pupuk Subsidi Aslinya Tiga Paket, tapi Hanya Dapat Satu   |   14:00 . Lokasi Latihan Tes SIM di Grabagan Tuban Dibuka, Tak Ada Pungutan Biaya   |   13:00 . Sayur Asem Klentang, Kudapan Makan Siang di Tuban yang Menyegarkan   |   12:00 . Hasil Panen Tembakau Tuban Tak Maksimal, Petani Lega Harga Jualnya Stabil   |   11:00 . Pimpin Grup M Liga 3 Regional Jateng, PSIR Rembang Siap Jamu Safin Pati 9 Oktober   |   10:00 . BPN Rembang Gunakan Semua Cara untuk Selesaikan PTSL 36.500 Bidang di 2022   |   09:00 . Pendaftar Panwascam Perempuan Tuban di Tiga Kecamatan Ini Masih Minim   |   08:00 . Pemkab Tuban Klaim Stok Pupuk Subsidi Aman, tapi Petani Sulit Dapat Saat Musim Tanam   |   07:00 . Prediksi Cuaca Tuban 28 September 2022 : Sore sampai Malam Hari Hujan   |   06:00 . Hari Ini Telur Ayam di Tuban Naik Setelah Ada Pasar Murah   |  
Thu, 29 September 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Hari Terakhir Libur Lebaran, Pengunjung Pantai Pasir Putih Tuban Capai Ribuan Orang

bloktuban.com | Sunday, 08 May 2022 14:00

Hari Terakhir Libur Lebaran, Pengunjung Pantai Pasir Putih Tuban Capai Ribuan Orang Pantai Remen memiliki kelebihan yaitu pasirnya berwarna putih. (Foto:Sav/blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Sejumlah wisata di Kabupaten Tuban, terus mengalami peningkatan sejak hari pertama lebaran. Dari pantauan blokTuban.com dibeberapa tempat wisata, hampir seluruh wisata disesaki oleh pengunjung, seperti halnya Pantai Pasir Putih yang berada di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. 

Salah satu pengelola Pantai Remen, Mansur mengatakan jika di hari libur lebaran ini setiap harinya pengunjung yang datang bisa mentaksir 3000 orang lebih dari berbagai daerah, baik masyarakat tuban lokal maupun luar kota. 

“Pengunjung tiap hari sekitaran 3000-an ke atas, yang datang dari macam-macam ada yang warga Tuban, ada yang dari luar kota jumlahnya seimbang,” ujarnya kepada blokTuban.com, Minggu (08/5/2022) saat ditemui di lokasi. 

Untuk menghadapi lonjakan pengunjung di liburan ini, pihaknya juga telah menyiapkan tim penjaga pantai untuk memantau dan mengamankan masyarakat yang bermain di bibir pantai guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, terlebih gelombang air laut cukup pasang. 

“Kami sudah menyiapkan tim kemanan untuk mengawasi pengunjung yang bermain air, kami juga selalu mengingatkan sebelum pulang untuk mengecek seluruh barang bawaan agar tidak ada yang ketinggalan,” terangnya. 

Sementara itu, Alif pengunjung asal Kerek mengungkapkan jika datang berkunjung bersama teman sebayanya. Menurutnya, keindahan dari pantai ini terletak pada pasir putihnya yang tidak dimiliki oleh pantai-pantai lainnya. 

Selain itu, pilihannya untuk datang di sini karena harga tiketnya yang cenderung sangat murah yaitu Rp5 ribu untuk satu kendaraan motor. Di samping itu, banyak menyediakan warung-warung makan dengan berbagai pilihan menu yang cocok digunakan sebagai tempat bersantai bersama dengan teman-temannya. 

“Paling suka Pantai Remen karena pasirnya beda sendiri, kalau di sini warnanya putih harga tiketnya juga murah lagi. Kebetulan ini teman-teman saya yang ada ide ngajak liburan, dan dari hasil voting terbanyak milih tempat ini,” katanya. 

Senada dengan Alif, Heti pengunjung lainnya juga mengaku jika sangat menyukai keindahan air laut dengan perpaduan pasir putih yang ada di Pantai Remen tersebut.  [Sav/Ali]

 

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, Pasir Putih, Pantai Remen



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 20 September 2022 05:00

    Opini

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ?

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ? Ada celetukan yang sering muncul di antara teman-teman pelatih olahraga begini, latihan terus menerus tanpa bertanding itu sama artinya dengan merasa hebat tapi tidak teruji dan terbukti. Latihan terus tanpa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat