Hari Terakhir Libur Lebaran, Pengunjung Pantai Pasir Putih Tuban Capai Ribuan Orang

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Sejumlah wisata di Kabupaten Tuban, terus mengalami peningkatan sejak hari pertama lebaran. Dari pantauan blokTuban.com dibeberapa tempat wisata, hampir seluruh wisata disesaki oleh pengunjung, seperti halnya Pantai Pasir Putih yang berada di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. 

Salah satu pengelola Pantai Remen, Mansur mengatakan jika di hari libur lebaran ini setiap harinya pengunjung yang datang bisa mentaksir 3000 orang lebih dari berbagai daerah, baik masyarakat tuban lokal maupun luar kota. 

“Pengunjung tiap hari sekitaran 3000-an ke atas, yang datang dari macam-macam ada yang warga Tuban, ada yang dari luar kota jumlahnya seimbang,” ujarnya kepada blokTuban.com, Minggu (08/5/2022) saat ditemui di lokasi. 

Untuk menghadapi lonjakan pengunjung di liburan ini, pihaknya juga telah menyiapkan tim penjaga pantai untuk memantau dan mengamankan masyarakat yang bermain di bibir pantai guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, terlebih gelombang air laut cukup pasang. 

“Kami sudah menyiapkan tim kemanan untuk mengawasi pengunjung yang bermain air, kami juga selalu mengingatkan sebelum pulang untuk mengecek seluruh barang bawaan agar tidak ada yang ketinggalan,” terangnya. 

Sementara itu, Alif pengunjung asal Kerek mengungkapkan jika datang berkunjung bersama teman sebayanya. Menurutnya, keindahan dari pantai ini terletak pada pasir putihnya yang tidak dimiliki oleh pantai-pantai lainnya. 

Selain itu, pilihannya untuk datang di sini karena harga tiketnya yang cenderung sangat murah yaitu Rp5 ribu untuk satu kendaraan motor. Di samping itu, banyak menyediakan warung-warung makan dengan berbagai pilihan menu yang cocok digunakan sebagai tempat bersantai bersama dengan teman-temannya. 

“Paling suka Pantai Remen karena pasirnya beda sendiri, kalau di sini warnanya putih harga tiketnya juga murah lagi. Kebetulan ini teman-teman saya yang ada ide ngajak liburan, dan dari hasil voting terbanyak milih tempat ini,” katanya. 

Senada dengan Alif, Heti pengunjung lainnya juga mengaku jika sangat menyukai keindahan air laut dengan perpaduan pasir putih yang ada di Pantai Remen tersebut.  [Sav/Ali]