23:00 . 8 Khasiat Air Kelapa Wulung Muda Tuban yang Harganya Lebih Mahal dari Kelapa Ijo   |   22:00 . Polisi Tandai 2 Lokasi Balap Liar di Tuban, Patroli Spontan akan Digalakkan   |   21:00 . Bappeda Tuban Prediksi Reaktitasi Jalur Kereta Api Lebih Dulu Dibanding Tol Demak-Tuban   |   20:30 . Posko Penyekatan Hewan Ternak di Perbatasan Tuban-Rembang   |   20:00 . 60 Calon Pengantin di Tuban Dibekali 8 Materi, agar Terhindar Perceraian hingga KDRT   |   19:30 . Ada Posko Sekat PMK Mulai 5-15 Juli 2022, Tuban Tak Terima Ternak dan Daging dari Luar Jatim   |   19:00 . 6 Destinasi Wisata Air Terjun di Tuban Ini Dijamin Menyegarkan Mata Anda!   |   18:00 . Balap Liar di Tuban Bikin Resah Pengguna Jalan, dari JT Bawah Bergeser ke Tikungan Tundung Musuh   |   17:00 . Alamat Kantor Inspektorat Tuban dan Maklumat Pelayanan 2022   |   16:00 . Netizen Komplain Salah Sasaran ETLE Mau Laporan di Samsat Rumit! Polres Tuban: Mudah, Tidak Sampai 1 Hari   |   15:00 . Lirik Lagu dan Chord Gitar Noah (Peterpan) - 'Di Atas Normal'   |   14:00 . Terima Dua Manfaat, Ini yang Dapat Calon Pegantin Tuban   |   13:00 . Lowongan Kerja S1 untuk 10 Posisi di Wings Group Surabaya   |   12:00 . Ranggalawe Mangkat | Teater Komunitas Warna Tuban   |   11:00 . 6.608 Penduduk Tuban Usia Kerja Menganggur, DPRD: Apa yang Dilakukan Pemkab?   |  
Wed, 06 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Ekonomi Pedagang di Pantai Pasir Putih Tuban Bangkit Usai Pandemi

bloktuban.com | Sunday, 08 May 2022 16:00

Ekonomi Pedagang di Pantai Pasir Putih Tuban Bangkit Usai Pandemi Lapak makanan dan minuman di Pantai Pasir Putih Desa Remen, Kecamatan Jenu ramai diserbu pengunjung. (Foto:Sav/blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Membludaknya pengunjung di wisata Pantai Pasir Putih di liburan lebaran 2022 ini, rupanya juga membawa berkah tersendiri bagi para pedagang yang ada di kawasan setempat. Tidak hanya penjual makanan dan minuman saja, beberapa penjual lain seperti penjual layang-layang hingga baju ganti nampak tak henti-hentinya disapa oleh pembeli. 

Salah seorang penjual makanan dan minuman yang nampak kuwalahan dengan pesanan pelanggan ialah Titik. Ia mengatakan jika di musim liburan kali ini penjualannya naik hingga 75 persen. 

“Alhamdulillah musim liburan ini berkah sekali, dagangan saya laris dibeli pengunjung kira-kira naiknya sampai 75 persenan,” katanya kepada blokTuban.com, Minggu (8/5/2022) saat ditemui di lokasi. 

Jika di hari wekeend, ia mampu menjual sekitar 125 porsi makanan dan minuman. Sedangkan di musim liburan ini ia mengaku bisa menjual seluruh dagangannya sekitar 200 lebih porsi. Di lapak jualannya itu, perempuan 38 tahun ini menjual berbagai menu seperti bakso, mie ayam, gado-gado, mie instan, dan juga berbagai jenis minuman. 

Dari pantauan blokTuban di lapak jualannya, perempuan ramah ini tak henti-hentinya menyuguhkan berbagai menu yang dijajakannya. Nampak pilihan menu yang paling digemari oleh wisatawan ialah mie instan yang dikemas dalam bentuk cup dengan berbagai varian rasa. 

Bahkan, saking banyaknya pesanan mie yang ia terima Titik harus dibantu oleh dua orang lainnya untuk menyeduh mie pesanan pelanggan tersebut. 

“Memang hari ini yang paling laris mie nya. Kadang juga gado-gado nggak mesti karena kan memang pengunjungnya juga beda dan seleranya juga beda,” katanya.

Sementara itu, salah satu pembeli yang nampak menikmati makanan  mengatakan jika ia habis berselfie dan bermain air bersama dengan temannya, sehingga merasa capek dan lapar sehingga memilih untuk berteduh dan menyantap makanan sambil menikmati udara pantai yang menenangkan. 

“Ini tadi saya pesan Pop Mie sama es karena habis foto-foto di laut jadinya kerasa lapar, terus istirahat makan disini sambil lihat view laut dari jauh,” pungkas Ani.  [Sav/Ali]

 

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, ekonomi bangkit, pedagang laris, Pantai Pasir Putih



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 04 July 2022 19:00

    Tantangan Guru di Era Kurikulum Merdeka Belajar

    Tantangan Guru di Era Kurikulum Merdeka Belajar Merdeka belajar merupakan suatu program kebijakan baru yang diputuskan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. beliau mengatakan bahwa program merdeka belajar menjadi suatu terobosan untuk...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat