11:00 . Kopi Dicampur Kunyit Bisa Mencegah Diabetes? Ini Alasannya   |   10:00 . Trending Youtube, Lirik Lagu Ay-Yo - NCT 127 (Repackaged) Lengkap Beserta Terjemah Indonesia   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 31 Januari Turun di Level Rp1.027.000 Per Gram   |   08:00 . Keutamaan Mengamalkan Doa Sapu Jagat, Dibaca Setelah Sholat Fardhu   |   07:00 . Resep Prol Tape Tanpa Pakai Mixer, Bisa Langsung Dicoba di Rumah   |   18:00 . Ular Piton Sepanjang 4 Meter Ditemukan di Kandang Ayam Milik Warga di Tuban   |   17:00 . Satus Sengketa Tanah Warga dan Polri di Tuban, Adalah Lapangan Tembak Milik Polres   |   16:00 . Boster ke-2 Sudah Disediakan Bagi Masyarakat Tuban Untuk Cegah Varian Covid Lainnya   |   15:00 . Narapidana Terorisme asal Kudus Dibebaskan Bersyarat oleh Lapas Tuban   |   14:00 . Mengenal Ajian di Budaya Jawa yang Telah Ada Sejak Jaman Dulu   |   13:00 . Turun Rp5.000, Cabai Rawit di Tuban Kini Jadi Rp50.000/Kilogram   |   12:00 . 5 Lokasi Beli Ice Cream Enak dan Murah di Tuban   |   11:00 . Manfaat Bersihkan Area Gigi dengan Siwak, Sunnah Rasulullah Sejak Dulu   |   10:00 . Lirik Lagu No Comment - Tuty Wibowo Feat Bunda Corla Kembali Viral   |   09:00 . Penghujung Januari 2023, Harga Emas Antam Stagnan Selama 3 Hari di Level Rp1.029.000 Per Gram   |  
Tue, 31 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Menyongsong Kejurprov, Ini Target NPCI Tuban

bloktuban.com | Wednesday, 27 April 2022 18:00

Menyongsong Kejurprov, Ini Target NPCI Tuban Pengurus NPCI Tuban. (Foto:Nur/blokTuban.com)

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Dalam rangka mempersiapkan Kejuaraan Provinsi (KEJURPROV), National Paralimpic Commite Indonesia (NPCI) Tuban selaku induk organisasi olahraga prestasi disabilitas di Kabupaten Tuban menyosialisasikan keberadaan NPCI di Kabupaten Tuban serta 5 tahun kiprah dari NPCI. 

Kegiatan yang disambung buka bersama itu, juga bertujuan untuk pemantapan atlit dalam menyambut Kejurprov. Kegiatan tersebut dihadiri Ketua NPCI Jawa Timur, Imam Kuncoro, Ketua DPRD Tuban, M, Miyadi, pengurus NPCI Tuban, dan 30 atlet Tuban.

Setiawan Gema Budi, Ketua NPCI Kabupaten Tuban mengatakan selama ini NPCI Tuban sudah sering mengikuti beberapa event perlombaan seperti KEJURNAS 2017, Peparprov 2021, PEPARNAS, dan KEJURDA. 

"Setiap tahun kita mengikuti event. Untuk menyongsong Kejurporv, NPCI Tuban melakukan pembinaan rutin setiap satu minggu dua kali. NPCI juga memfokuskan tiga cabang olahraga yaitu atletik, voli duduk dan catur," ujar Gema kepada blokTuban.com, Rabu (27/04/22).

Dalam pembinaan NPCI bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Adapun target dari NPCI Tuban dalam Kejurprov yaitu menyabet 2 emas, 4 perak, dan 6 perunggu. 

Dukungan juga datang dari Ketua NPCI Jawa Timur, Imam Kuncoro bahwa, saat ini atlit disabilitas dengan atlit tanpa kebutuhan khusus sama saja dan tidak ada perbedaan. Dia berharap agar para atlit bisa menembus juara dunia. 

"Jawa timur merupakan salah satu provinsi yang difavoritkan juara dalam perlombaan masional terutama dalam cabang olahraga atletik, renang ,catur, dan bulutangkis," sambungnya.

Dalam acara buka bersama tersebut juga turut disertai dengan pembentukan Forum Komunikasi Disabilitas Ronggolawe Tuban yang di setujui dan di sepakati oleh beberapa organisasi seperti NPCI, ORBIT, PERTUNI, dan ITMI. Tujuan dibentuknya organisasi tersebut agar lebih memudahkan saat mengerjakan progam kerja dan diharapkan dapat menyatukan visi dan misi.

Terakhir harapan dari Ketua DPRD Tuban, Miyadi bahwa agar forum ini dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas atlet difabel. [Nur/Ali]

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, NPCI Tuban, Kejurprov, DPRD, Difabel



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat