Peduli Sesama, Ansor Widang Santuni Puluhan Dhuafa di Bulan Ramadan

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Widang, pada bulan Ramadan 1443 H menyantuni puluhan dhuafa yang berada di Kecamatan Widang, sebagai wujud kepedulian antar sesama, Selasa (26/4/2022). 

Kegiatan tersebut berlangsung serentak di seluruh desa yang berada di Kecamatan Widang. Menurut salah satu pengurus Ansor Widang, Rizal Firmasyah jika santunan tersebut berupa paket sembako yang diperuntukkan untuk 64 orang yang tersebar di 16 ranting. 

“Hari ini Ansor Widang bikin acara santunan dhuafa serentak sekecamatan Widang di desa-desa. Ada 64 paket sembako di 16 ranting desa masing-masing ada jatah 4 dhuafa, karena dibagi untuk seluruh ranting,” katanya kepada blokTuban.com 

Kegiatan ini sendiri, lanjut Rizal dalam rangka untuk memperingati harlah GP Ansor yang ke-88. Santunan ini digelar dengan tujuan berbagi berkah di bulan bulan Ramadan. 

Menurut pria ramah ini, santunan kepada dhuafa pada bulan Ramadan baru pertamakali digelar pada tahun ini, sebagai pengganti bagi-bagi takjil yang selalu dilakukan setiap tahun. Dengan demikian, program baik di bulan suci tersebut akan berkelanjutan. 

“Insyaallah akan jadi program tahunan, karena sebenarnya program ini gantinya bagi-bagi takjil,” ungkapnya. 

Dengan adanya paket sembako yang diberikan untuk para dhuafa yang tersebar di seluruh Kecamatan Widang ini, maka Rizal berharap santunan yang diberikan dapat bermanfaat. Selain itu, di tahun depan donasi yang diberikan bisa lebih banyak lagi sehingga pembagian dapat lebih merata dibandingkan pada tahun ini. 

“Ini sedikit yang bisa diberikan dari Ansor Kecamatan Widang, semoga tahun depan donasi bisa lebih banyak dan pembagian dapat lebih merata,” imbuhnya. [Sav/Ali]