Perkuat Sinergi dengan Jurnalis Tuban dan Bojonegoro, SIG Dukung Publikasi Berkulitas

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Di bulan suci Ramadan 1443 H, PT. Semen Indonesia (persero) Tbk Pabrik Tuban terus menjalin silaturahim dan memperkuat sinergi dengan jurnalis yang bekerja di area Kabupaten Tuban dan Bojonegoro. Pertemuan di ruang Sinabung KPSG Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Tuban itu bertajuk publikasi berkualitas tingkatkan edukasi dan motivasi masyarakat semakin terdepan. #Tubanlebihmaju, Senin, 25 April 2022. 

Hadir dalam acara tersebut, SM Of Corporate Communication PT. Semen Indonesia (persero) Tbk, Setiawan Prasetyo, Ketua RPS, Khoirul Huda, Ketua PWI, Suwandi dan rekan-rekan jurnalis Tuban dan Bojonegoro. 

Dalam sambutannya, Ketua RPS, Khoirul Huda menganggap perjumpaan hari ini seperti reuni bagi wartawan Tuban dan Bojonegoro di gedung SIG. "Kami dari RPS berterimakasih kepada SIG atas undangannya," ujarnya. 

Mengupas sedikit sejarah pers di Tuban, Huda menyampaikan bahwa sebelum ada PWI, AJI, dan IJTI perlu diketahui bahwa RPS adalah organisasi pertama di Kabupaten Tuban. Pengurus RPS menyuport anggotanya untuk berserikat karena itu penting. 

"Jangan lupakan sejarah, di RPS kami tidak membeda-bedakan organisasi pers," pesannya.  

Disambung Ketua PWI, Suwandi bahwa pengurus PWI berharap terus bisa kolaborasi dengan SIG untuk meningkatkan kopetensi rekan-rekan wartawan melalui uji kopetensi. 

"Terimakasih atas sinerginya selama ini dan harapannya bisa terus ditingkatkan," sambungnya. 

Sedangkan, SM Of Corporate Communication PT. Semen Indonesia (persero) Tbk, Setiawan Prasetyo mengucapkan, masukan dari rekan-rekan jurnalis Tuban dan Bojonegoro akan menjadi koreksi penting bagi internal SIG. Yang perlu dipahami bahwa setiap ada kejadian, ada tahapan yang dilalui hingga mendapatkan persetujuan pers rilis untuk disampaikan ke media. 

Pada intinya, pihak SIG pabrik Tuban mendukung bahwa pemberitaan atau publikasi dari rekan-rekan jurnalis terus ditingkatkan supaya berkualitas. 

"Kami akan semaksimal mungkin terbuka dan mendukung program² kreatif dari RPS ataupun PWI," tutur IWan sapaan akrabnya.  

Terakhir dukungan uji kompetensi, Iwan menambahkan bahwa hal tersebut juga menjadi bagian SIG terus menyuport kegiatan rekan-rekan wartawan. Termasuk gathering media dengan misi SIG bersama awak media. 

Kembali ke tajuk acara, bahwa Tuban 3 sampai 4 tahun akam semakin ramai karena ada pembangunan proyek nasional seperti jalan tol hingga kilang minyak kerjasama Pertamina dan Rosneft Rusia. Kabupaten Tuban perlahan tapi pasti, akan berubah dengan banyaknya industri termasuk SIG dan SBI. 

Dengan perubahan lingkungan dan edukasi tersebut, maka Iwan berharap menjadikan semuanya semakin peduli. Program-program yang menjadikan Tuban berdaya akan didukung oleh perusahaan. 

"Terimakasih semoga sinergi awak media dan SIG lebih baik, dan berkembang. Sekaligus ke depan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat luas khususnya Tuban," tutupnya. [Ali]