11:00 . Langkah Membuat Instafest Spotify, Nikmati Festival Musik di Handphone   |   10:00 . Petugas BNNK Tuban Kembali Razia Gang Sadar, Pelaku Larikan Diri Tinggalkan 18 Butir Carnophen   |   09:00 . Harga Emas Anam 30 November 2022 Naik di Level Rp981.000 Per Gram, Semua Stok Available   |   08:00 . 3 Hal Penting Urusan Hutang-Piutang dalam Islam   |   19:00 . Hujan Deras Akibatkan Longsor di Banyuurip Tuban   |   18:00 . Lirik Lagu Dreamers - Jungkook (BTS) Feat Fahad Al Kubaisi OST Piala Dunia 2022 dan Terjemah   |   17:00 . Warga Tuban Dikagetkan Seekor Ular Piton di Depan Rumahnya   |   16:00 . Cabor Kick Boxing Tuban Sabet 16 Medali di Usia yang masih muda   |   15:00 . Jelang Nataru, TPID Tuban Lakukan Pengawasan Kenaikan Harga Sembako di Pasar Baru Tuban   |   14:00 . Meriahkan Hari Jadi Tuban Ke-729, Puluhan Tukang Becak Ikuti Lomba Ketangkasan   |   13:00 . Hobi Diecast yang Menghasilkan Cuan, Pemuda Asal Tuban Buka Jasa Modifikasi Mobil Miniatur   |   12:00 . UMK Tuban Dipastikan Naik Tahun Depan   |   11:00 . 10 Organisasi Profesi di Tuban Tolak Ruu Kesehatan, Ini Bunyi Tuntutannya   |   10:00 . PLN Adakan Peningkatan Keandalan Listrik pada 2 Kecamatan di Tuban 1 Desember 2022 Mendatang   |   09:00 . Trend Harga Emas Antam Turun, Hari ini 29 November 2022 Dibandrol Rp977.000 Per Gram   |  
Wed, 30 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Perkuat Sinergi dengan Jurnalis Tuban dan Bojonegoro, SIG Dukung Publikasi Berkulitas

bloktuban.com | Monday, 25 April 2022 18:00

Perkuat Sinergi dengan Jurnalis Tuban dan Bojonegoro, SIG Dukung Publikasi Berkulitas SIG Pabrik Tuban rutin silaturahim dengan jurnalis yang ada di Tuban dan Bojonegoro. (Foto:Ali/blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Di bulan suci Ramadan 1443 H, PT. Semen Indonesia (persero) Tbk Pabrik Tuban terus menjalin silaturahim dan memperkuat sinergi dengan jurnalis yang bekerja di area Kabupaten Tuban dan Bojonegoro. Pertemuan di ruang Sinabung KPSG Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Tuban itu bertajuk publikasi berkualitas tingkatkan edukasi dan motivasi masyarakat semakin terdepan. #Tubanlebihmaju, Senin, 25 April 2022. 

Hadir dalam acara tersebut, SM Of Corporate Communication PT. Semen Indonesia (persero) Tbk, Setiawan Prasetyo, Ketua RPS, Khoirul Huda, Ketua PWI, Suwandi dan rekan-rekan jurnalis Tuban dan Bojonegoro. 

Dalam sambutannya, Ketua RPS, Khoirul Huda menganggap perjumpaan hari ini seperti reuni bagi wartawan Tuban dan Bojonegoro di gedung SIG. "Kami dari RPS berterimakasih kepada SIG atas undangannya," ujarnya. 

Mengupas sedikit sejarah pers di Tuban, Huda menyampaikan bahwa sebelum ada PWI, AJI, dan IJTI perlu diketahui bahwa RPS adalah organisasi pertama di Kabupaten Tuban. Pengurus RPS menyuport anggotanya untuk berserikat karena itu penting. 

"Jangan lupakan sejarah, di RPS kami tidak membeda-bedakan organisasi pers," pesannya.  

Disambung Ketua PWI, Suwandi bahwa pengurus PWI berharap terus bisa kolaborasi dengan SIG untuk meningkatkan kopetensi rekan-rekan wartawan melalui uji kopetensi. 

"Terimakasih atas sinerginya selama ini dan harapannya bisa terus ditingkatkan," sambungnya. 

Sedangkan, SM Of Corporate Communication PT. Semen Indonesia (persero) Tbk, Setiawan Prasetyo mengucapkan, masukan dari rekan-rekan jurnalis Tuban dan Bojonegoro akan menjadi koreksi penting bagi internal SIG. Yang perlu dipahami bahwa setiap ada kejadian, ada tahapan yang dilalui hingga mendapatkan persetujuan pers rilis untuk disampaikan ke media. 

Pada intinya, pihak SIG pabrik Tuban mendukung bahwa pemberitaan atau publikasi dari rekan-rekan jurnalis terus ditingkatkan supaya berkualitas. 

"Kami akan semaksimal mungkin terbuka dan mendukung program² kreatif dari RPS ataupun PWI," tutur IWan sapaan akrabnya.  

Terakhir dukungan uji kompetensi, Iwan menambahkan bahwa hal tersebut juga menjadi bagian SIG terus menyuport kegiatan rekan-rekan wartawan. Termasuk gathering media dengan misi SIG bersama awak media. 

Kembali ke tajuk acara, bahwa Tuban 3 sampai 4 tahun akam semakin ramai karena ada pembangunan proyek nasional seperti jalan tol hingga kilang minyak kerjasama Pertamina dan Rosneft Rusia. Kabupaten Tuban perlahan tapi pasti, akan berubah dengan banyaknya industri termasuk SIG dan SBI. 

Dengan perubahan lingkungan dan edukasi tersebut, maka Iwan berharap menjadikan semuanya semakin peduli. Program-program yang menjadikan Tuban berdaya akan didukung oleh perusahaan. 

"Terimakasih semoga sinergi awak media dan SIG lebih baik, dan berkembang. Sekaligus ke depan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat luas khususnya Tuban," tutupnya. [Ali]

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, SIG, Jurnalis Tuban Bojonegoro, Sinergi, Ramadan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat