18:00 . Sosiawan Leak Tour ke Tuban, Antusias Berpuisi Tinggi   |   17:00 . Sinopsis Film Argantara yang Dibintangi Aliando dan Natasha Wilona   |   16:00 . Nasabahnya Jadi Korban Link Mirroring , BRI Tuban: Itu Keteledoran, Tak Ada Ganti Rugi   |   15:00 . Film Berjudul Sandal, Antarkan Guru Tuban Juara di GCC Batch 3   |   14:00 . Cabai dan Tomat di Tuban Turun Rp3.000, Telur Ayam Naik Rp1.833 per Kilogram   |   13:00 . Prediksi Cuaca Tuban 28 November: Hujan Merata di Siang Hari   |   12:00 . ASN Tuban Kebobolan Uang Rp10 Juta di Rekening Tabungan BRI   |   11:00 . Lowongan Kerja Crew Resto Mie Gacoan yang Akan Buka di Bojonegoro   |   10:00 . Nikah di Tengah Banjir, Pengantin Asal Bojonegoro Viral di Medsos   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 28 November 2022 Berada di Level Rp977.000 Per Gram   |   08:00 . Doa Pembuka Rezeki, Diamalkan Rasulullah SAW Setelah Shalat Wajib Subuh   |   07:00 . 321 Korban Meninggal, Tersisa 11 Orang Hilang Pasca Gempa Cianjur   |   06:00 . Komunitas Resik Tuban Santuni Puluhan Anak Yatim Tuwiri Wetan   |   05:00 . Es Lumut Aneka Rasa Disukai Anak Sekolah di Tuban   |   16:00 . Optimalkan Marketing Online, Produk UMKM Tuban Tembus Toko Modern hingga Luar Negeri   |  
Mon, 28 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Lebaran Sudah Dekat, Yuk Berikan Hampers Buat Orang Tesayang

bloktuban.com | Saturday, 23 April 2022 17:00

Lebaran Sudah Dekat, Yuk Berikan Hampers Buat Orang Tesayang Hampers cantik cocok untuk diberikan kepada kerabat atau orang terkasih saat lebaran. (Foto:Sav/blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Hari Raya Idul Fitri 1443 H tinggal menghitung hari, maka tak heran banyak masyarakat yang mulai mempersiapkan segala macam kebutuhan. Salah satunya dengan memberikan bingkisan atau hampers untuk orang terkasih. 

Momentum tersebut, tentu membuka peluang usaha tersendiri bagi para pelakunya. Sebab, di bulan Ramadan banyak masyarakat yang memburu barang satu ini. Di Kabupaten Tuban, sudah banyak masyarakat yang memanfaatkan hal tersebut, tak terkecuali Ani Wahyudi, Owner Slaneea Fresh yang bertempat di Kecamatan Rengel. 

Tidak hanya momen ramadan saja, hampers yang dibuat Ani sapaan akrabnya ini juga menjual hampers pada hari-hari biasa pada umumnya sejak hampir dua tahun yang lalu, disela-sela orderan catering diet yang dilakoninya.  

“Usaha kami catering diet sudah tahun kedua, tetapi disela orderan rutin paket diet ada juga kita sediakan paket hampers. Jadi hanya usaha selingan saja,” ungkapnya kepada blokTuban.com, Sabtu (23/4/2022). 

Ada banyak menu varian yang ditawarkan dalam paket hampers miliknya itu, diantaranya paket ayam betutut bali, dan paket kareem yang masing-masing terdiri dari beberapa varian menu. 

Harga yang ditawarkan untuk berbagai paketnya pun bervariasi, mulai dari Rp83 ribu hingga Rp158 ribu, tergantung dari pilihan paket yang dipilih oleh pelanggan. Selama dua tahun menjalani usaha ini, ia mengaku jika pesanan hampersnya di tahun ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya.

“Pembeli meningkat untuk tahun ini, mungkin seiring follower kami juga makin bertambah karena promo kami hanya lewat instagram,” terangnya. 

Usaha hampers makanan milik Ani ini sendiri, berawal dari banyaknya pelanggan yang memesan gift untuk para kerabatnya yang sedang melakukan isolasi mandiri karena terpapar virus Corona. 

Hal itu dikatakannya karena ia memulai usaha ini saat pandemi Covid-19 mulai mewabah di Indonesia. Dari pesanan yang ia peroleh itulah yang akhirnya membuat bisnis hampersnya berlanjut hingga sekarang.

“Kita mulai usaha kan awal pandemi dan sistemnya DO dengan kurir kita sendiri. Apalagi produk kita kan produk healthy food. Di awal sebelum bulan puasa udah sering dipesan untuk gift kerabat yang isoman gitu. Nah, kita kemas simple dengan ucapan ya akhirnya pas Ramadan otomatis berlanjut, di luar Ramadan juga tetap dipesan rata-rata untuk orang sakit,” jelasnya.

Menurutnya, rata-rata customer yang membeli produknya tersebut dari Tuban hingga Bojonegoro melalui jasa kurir yang telah disediakannya secara gratis untuk pengiriman Tuban Kota dan Bojonegoro Kota.

Selama dua tahun menjalani bisnisnya, Anis mengaku tidak ada kendala yang berarti. Sebab, apa yang ditawarkan untuk paket hampers merupakan produk yang biasa dibuatnya untuk catering dietnya. 

“Customer kita 35 persen Tuban kota dan 75 persen Bojonegoro kota, tapi produk utama kita bukan hampers tapi paket catering diet mingguan,” katanya. [Sav/Ali]

 

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, Oleh-oleh, Slanea Fresh, Hampers, bingkisan lebaran, tersayang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat