12:00 . ASN Tuban Kebobolan Uang Rp10 Juta di Rekenig Tabungan BRI   |   11:00 . Lowongan Kerja Crew Resto Mie Gacoan yang Akan Buka di Bojonegoro   |   10:00 . Nikah di Tengah Banjir, Pengantin Asal Bojonegoro Viral di Medsos   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 28 November 2022 Berada di Level Rp977.000 Per Gram   |   08:00 . Doa Pembuka Rezeki, Diamalkan Rasulullah SAW Setelah Shalat Wajib Subuh   |   07:00 . 321 Korban Meninggal, Tersisa 11 Orang Hilang Pasca Gempa Cianjur   |   06:00 . Komunitas Resik Tuban Santuni Puluhan Anak Yatim Tuwiri Wetan   |   05:00 . Es Lumut Aneka Rasa Disukai Anak Sekolah di Tuban   |   16:00 . Optimalkan Marketing Online, Produk UMKM Tuban Tembus Toko Modern hingga Luar Negeri   |   15:00 . Peringati Hari Pohon se-Dunia, 22 Komunitas dan Ormas Gelar Reboisasi di Tuban-Bojonegoro   |   14:00 . Setujui APBD Tuban 2023, Fraksi PKB DPRD Ajukan 18 Syarat   |   13:00 . Hindari Jalan Longsor, Truk Molen di Tuban Terguling ke Sawah   |   12:00 . Naik Lagi, Telur Ayam di Tuban Kini Jadi Rp27.667/ Kilogram   |   11:00 . Intip Strategi Pemkab Gresik di 2023 Atasi Kemiskinan hingga Stunting   |   10:00 . Uter, Kreasi Berbahan Janur yang Dilestarikan Kelurahan Gedongombo Tuban   |  
Mon, 28 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

COD Es Moni Sedang Viral di Tuban Kelabuhi Petugas Razia Miras

bloktuban.com | Friday, 01 April 2022 07:00

COD Es Moni Sedang Viral di Tuban Kelabuhi Petugas Razia Miras COD Es Moni menjadi pantauan khusus oleh petugas Satpol PP dan Damkar Tuban. (foto:Ali/blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Istilah COD atau cash on delivery tentu sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Arti dari cash on delivery adalah jual beli yang metode pembayarannya dilakukan secara tunai dan secara langsung ketika pesanan tiba di tangan pembeli.

Di Kabupaten Tuban, COD bukan hanya dipakai oleh konsumen untuk mencukupi kebutuhannya. Lebih dari itu, kalangan muda kini menggunakan COD untuk mendapatkan Es Moni. 

Es Moni sendiri adalah jenis minuman beralkohol campuran dari tiga bahan jenis minuman, yaitu mulai dari susu, suplemen minuman energi dan yang terakhir minuman keras (miras) beralkohol. 

Bungkus plastik Es Moni selama ini, kerap ditemukan petugas On Call Satpol PP dan Damkar Tuban di kompleks GOR Rangga Jaya Anoraga dan jalan sekitar Pasar Besar Tuban (PBT) Kelurahan Perbon. 

"Sistem COD Es Moni ini sedang kami dalami karena temuan petugas On Call banyak anak muda yang sering membuang bungkus Es Moni saat didatangi petugas," kata Kabid Kabid Penyelanggaraan Ketentraman dan Ketertiban Satpol PP, Sholahuddin kepada reporter blokTuban.com, Jumat (1/4/2022).

Sholahuddin, menduga sistem COD dipilih untuk mengelabui petugas gabungan yang sedang melakukan razia cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadan 1443 Hijiryah. Alhasil, dari beberapa titik target razia hanya didapatkan dua warung yang kendapatan menjual Anggur Kolesom dan Arak. 

Munculnya COD Es Moni belakangan ini, lanjut mantan petugas Inspektorat tersebut menjadi tantangan petugas untuk menekan peradaran minuman beralkohol di kalangan remaja dan masyarakat Tuban. 

"Bisa jadi di warung memang tidak ada stok Miras tapi disembunyikan di tempat lain," katanya. 

Untuk alur COD Es Moni yang petugas pelajari, yaitu sekelompok pemuda menentukan titik kumpul terlebih dahulu. Setelah itu baru memesan ke warung langgannya, dan minuman Es Moni diantar ke titik perjanjian. [Ali]

Tag : COD Es Moni, Viral di Tuban, kelabuhi razia petugas, razia miras, berita Tuban, info Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat