11:00 . Resep Membuat Keripik Kaca Daun Jeruk   |   10:00 . Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 7 Februari 2023 Pecahan Terendah di Harga Rp558.500   |   08:00 . Teks Doa Peringati 1 Abad Nu oleh Gus Mus   |   07:00 . Kumpulan Ucapan Harlah NU ke 100 Tahun yang Simpel dan Bermakna   |   06:00 . Lirik dan Chord Lagu Kehilanganmu Berat Bagiku - Kangen Band   |   06:00 . TPPI Perkuat Sinergi Media Tuban untuk Keberlangsungan Operasi Kilang   |   22:00 . Sektor Pertanian Dominasi Lapangan Pekerjaan di Kabupaten Tuban   |   21:00 . Kondisi Sekitar Lokasi Stadion Gelora Delta Sidoarjo Pasca Hujan   |   20:00 . Pemuda di Tuban Nekat Curi Sparepart Alat Berat Pembakaran Gamping Senilai Rp200 Juta   |   19:30 . Cukup Sekali Klik, Ini Link Live Streaming Puncak Resepsi 1 Abad NU   |   19:00 . Banjir Masih Dominasi Bencana di Tuban   |   18:30 . 12 Ribu Banser di Sidoarjo Matangkan Koreografi di Bawah Rintikan Hujan   |   18:00 . Ikuti Cabai, Harga Minyak Curah, Telur hingga Bawang Putih di Tuban Naik   |   17:00 . Anggap Kebebasan Pers Selesai, Presiden akan Keluarkan Perpres Media Sustainability   |  
Tue, 07 February 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Dilatih BLK, 60 WBP Lapas Tuban Ini Bakal Punya Sertifikat Keahlian

bloktuban.com | Tuesday, 29 March 2022 12:00

Dilatih BLK, 60 WBP Lapas Tuban Ini Bakal Punya Sertifikat Keahlian

Reporter : Sri Wiyono

blokTuban.com - Sebanyak 60 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tuban Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur ini beruntung. 

Sebab, saat usai menjalani masa hukumannya nanti, mereka bisa memanfaatkan keahliannya untuk mencari pekerjaan atau membuka usaha sendiri. Sebab, keahlian itu dibuktikan dengan sertifikat keahlian dari lembaga resmi yang diakui kualitasnya.

Itulah yang dilakukan Kepala Lapas (Kalapas) Tuban Siswarno dengan menandatangani  Perjanjian Kerjasama Pelatihan dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Tuban. Selasa, (29/03/2022). 

Ada tiga pelatihan kerja yang saat ini dilaksanakan yaitu elektronik, laundry dan membatik. Peserta pelatihan akan dilatih oleh instruktur ahli dan mumpuni di bidang masing-masing.

"Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pegawai yang telah mendukung program pembinaan ketrampilan di Lapas Tuban dan untuk warga binaan,’’ ujar Siswarno.

Dia berpesan, ilmu yang didapat oleh para WBP peserta pelatihan dimanfaatkan dengan baik. 

‘’Ambil hikmahnya, kalian bukanlah penjahat tapi hanya tersesat atau salah jalan,’’ kata pria yang tinggal di Kecamatan Semanding ini. 

Upaya Lapas Tuban membina dan memgarahkan para WBP untuk menjadi pribadi yang lebih baik terus dilakukan. Banyak program yahg sudah dilaksanakan demi meningkatkan atau membekali ketrampilan pada WBP.

‘’Kali ini kalian dibekali dengan ketrampilan sehingga bisa berguna untuk diri sendiri maupun untuk masyarakat umum setelah bebas dari lapas tuban," tandas Siswarno.

Diharapkan dengan program pembinaan ketrampilan ini dapat menghasilkan tenaga - tenaga yang profesional, terampil dan juga bersertifikasi serta menghasilkan warga binaan yang memiliki ketrampilan kemandirian dan juga kreatifitas yang tinggi.

Sementara  Kepala BLK Tuban Takhiyat menjelaskan, UPT BLK Tuban  meminta ketrampilan yang sudah nanti, dapat mengubah mental dan moral para WBP sehingga menjadi lebih baik setelah keluar Lapas nanti. Sehingga para mantan WBP bisa masuk dunia kerja.

‘’Yang penting sikap mental dan berakhlak mulia. Berterimakasihlah pada Kalapas yang sudah menjalin kerjasama dengan BLK. Dan tidak berhenti di sini, kita akan terus berkolaborasi dan berkoordinasi,’’ katanya.[ono]

 

Tag : lapas, lapas tuban, warga binaan, wbp, blk, ketrampilan, sertfikat, keahlian



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 07 February 2023 10:00

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat Manusia merupakan makhluk sebagai pelaku utama di dalam yang namanya lingkungan, dimana manusia tidak lepas dari kebutuhan untuk hidup dan tergantung dari kondisi lingkungan tempat dimana ia berada....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat