15:00 . Warga Tuban Serbu Pasar Murah Berhadiah Gula Pasir   |   14:00 . 20 BUMDesa Tuban Pamer Produk di Event Besti, Pedagang Kebanjiran Berkah   |   13:00 . Peringatan 50 Tahun IKA UNAIR di Tuban, Khofifah Harapkan Keberkahan   |   12:00 . Kantor Kejari Tuban Dipenuhi Karangan Bunga, Dukung Pelaporan Alvin Liem   |   11:00 . Fashion Show Gadis Pesisir Tuban 2022 Sukses Digelar di Pantai Semilir Socorejo   |   10:00 . Festival Batik Pantai Semilir 2022 || Pantai SEMILIR   |   09:00 . Empat Film Bioskop NSC Tuban di Akhir Pekan, Pilih yang Mana!   |   08:00 . Prediksi Cuaca Tuban 24 September 2022: Sore Hari Hujan Ringan dan Berawan Tebal   |   07:00 . BPS Laporkan Penurunan Kunjungan Wisata Mancanegara di Jatim   |   06:00 . KONI Jatim Libatkan Hope Physioteraphy di Puslatda Jelang PON XX 2024   |   05:00 . Hadiri 50 Tahun IKA UNAIR di Tuban, Gubernur Khofifah Dijadwalkan Gowes hingga Tanam Mangrove   |   23:00 . Desa Jlodro Tuban Mencekam, Berawal dari Sakit Hati Kakek Bacok Tetangganya hingga Tewas   |   22:00 . Pengurus IKAMI ATTANWIR Tuban Dilantik, Ketum : Kita Harus Kompak dan Semangat   |   21:00 . Diduga Cemarkan Intitusi Kejaksaan di Youtube, Persaja Tuban Laporkan Alvin Liem ke Polisi   |   20:00 . Jadi Souvenir G20, Menparekraf RI Puji Produk Teh Herbal Binaan Pertamina   |  
Sun, 25 September 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Permudah Layanan Masyarakat, Berikut Jadwal Samsat Keliling di Tuban Terbaru

bloktuban.com | Sunday, 27 March 2022 08:00

Permudah Layanan Masyarakat, Berikut Jadwal Samsat Keliling di Tuban Terbaru Warga Tuban merasa dipermudah adanya program Samsat Keliling. (Foto:Sav/blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Adanya pandemi Covid-19 membuat masyarakat enggan untuk bepergian jauh, termasuk dalam hal membayar pajak kendaraan. Oleh karena itu, untuk mengoptimalkan pendapatan pajak bermotor, Samsat Tuban hadir di tengah masyarakat dengan membuka layanan Samsat keliling. 

Samsat keliling sendiri merupakan layanan pembayaran pajak bermotor tahunan dengan sistem jemput bola, atau mendatangi wajib pajak yang berlokasi jauh dari Samsat induk. 

Selain memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan terlebih saat Pandemi Covid-19, Samsat keliling juga membuat para petugas menjadi lebih dekat dengan masyarakat, Minggu (27/3/2022).

Warno, masyarakat asal Kecamatan Plumpang merasakan betul keberadaan Samsat keliling sangat membantu masyarakat sekitar untuk taat pajak dan mematuhi aturan.  

“Ini sangat membantu masyarakat yang mau bayar pajak motor. Saya sendiri nggak perlu jauh-jauh pergi ke Tuban, di sini juga bisa,” ungkapnya kepada blokTuban.com, saat mengantre di pertigaan Tugu Plumpang. 

Ia melanjutkan, meskipun harus mengantre sedikit lama tapi setidaknya ia tidak perlu pergi jauh. Terlebih diusianya yang tergolong tidak muda lagi. 

“Iya, ini pas lumayan banyak yang bayar, kemarin hari Senin pas saya lewat agak sepi,” ungkapnya. 

Untuk membayar pajak di Samsat Keliling, dikatakan Warno hanya membawa STNK asli dan juga Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli pemilik motor, sesuai dengan nama pemiliknya. 

Letak lokasi Samsat Keliling ini sendiri, sudah tersebar di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban. seperti di Kecamatan Plumpang, Widang, Tambakboyo, Parengan, Singgahan, Jenu, Soko, Karangagung, dan juga Rembes Palang. 

“Selain Sabtu, biasanya hari Senin ada lagi. Di sini juga tempatnya pagi udah ada di sini,” terangnya.  

Adapun jadwal operasional Samsat Keliling terbaru yang bisa diakses masyarakat dengan dekat dikutip dari laman Samsatkeliling ialah hari Senin berada di Pasar Plumpang dan Tambakboyo mulai pukul 08.00 WIB – 12.00 WIB. Sedangkan hari Selasa berlokasi di pertigaan Ponco Kecamatan Parengan, pukul 08.00 WIB – 12.00 WIB. 

Rabu bertempat di Pasar Singgahan dan Jenu mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB, kemudian Kamis berada di Pasar Singgahan dan Soko pukul 08.00 WIB – 12.00 WIB. 

Lebih lanjut, di hari Jumat Samsat Keliling Tuban berlokasi di Pasar Karangagung Palang dan pertigaan Rembes sejak pukul 08.00 WIB – 11.00 WIB, dan pada Sabtu berada di  Pasar Plumpang dan Pertigaan Compreng Widang, mulai pukul 08.00 WIB sampai 11.00 Wib. Sedangkan di hari Minggu pelayanan Samsat Keliling diliburkan. [Sav/Ali] 

 

Tag : Samsat Tuban, Samsat Keliling, Jadwal Samsat terbaru, berita Tuban, info Tuban, Polres Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 20 September 2022 05:00

    Opini

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ?

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ? Ada celetukan yang sering muncul di antara teman-teman pelatih olahraga begini, latihan terus menerus tanpa bertanding itu sama artinya dengan merasa hebat tapi tidak teruji dan terbukti. Latihan terus tanpa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat