18:00 . Cegah Tipikor, Kejari Tuban Minta Masyarakat Tak Ragu Lapor   |   17:00 . Jangan Sepelekan Campak, Dampaknya Sebabkan Diare Berat hingga Kematian   |   16:00 . Trailer Film Malaysia Genre Horor - 'PULAU' Siapa Pergi Dia Mati   |   15:00 . Jadwal Tayang Bioskop NSC Tuban 27 Januari 2023: Ada 6 Film Pilihan untuk Kamu   |   14:00 . Hujan Petir Masih Berpotensi Guyur Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini   |   13:00 . Unik !! Pohon Pisang di Plumpang Kabupaten Tuban Bercabang dan Berbuah 2 Tandan   |   12:00 . Update Sembako Tuban 27 Januari 2023: Cabai Biasa Turun Rp10.000, Telur Ayam Rp2.000/Kilogram   |   11:00 . Kasus Gizi Buruk Anak di Tuban Turun, Angkanya 21,5 % Level Nasional dan 19,2 % di Jatim   |   10:00 . Harga Emas Antam Hari ini 27 Januari 2023 Turun Rp5.000 Per Gram, Sejumlah Stock Kosong   |   09:00 . Desi Astutik Pendamping Produk Halal yang Getol Dampingi Pelaku UMKM   |   08:00 . Cara Rasulullah Berdzikir, Tanpa Alat Hanya Menggunakan Jari   |   07:00 . Resep Bolu Gulung Keju DEBM, Tanpa Menambahkan Tepung   |   20:00 . Miniatur Mobil Jadikan Pemuda Tuban Jutawan, Produknya Tembus Berbagai Kota   |   19:00 . 3.923 Anak di Tuban Putus Sekolah, Salah Satu Pemicunya Menikah Usia Dini   |   18:00 . Capaian Vaksin Booster di Tuban 34,42%   |  
Fri, 27 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Warung Karaoke di Eks Lokalisasi Gandul Kena Grebek Petugas, Temukan 10 Botol Minuman Beralkohol

bloktuban.com | Saturday, 26 March 2022 08:00

Warung Karaoke di Eks Lokalisasi Gandul Kena Grebek Petugas, Temukan 10 Botol Minuman Beralkohol Petugas Satpol PP sita minuman beralkohol dari warung di kawasan Eks Lokalisasi Gandul. (Foto:Ist)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Lokalisasi Gandul di Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban telah lama ditutup oleh Pemerintah. Kendati demikian, beberapa warga setempat ditemukan mengais rejeki dengan cara membuka warung makanan dan minuman dilengkapi fasilitas karaoke. 

Selain fasilitas karaoke dengan tarif kisaran Rp50 ribu per jamnya, pemilik warung juga menyediakan minuman beralkohol seperti arak minuman tradisional Tuban, dan minuman keras dengan merk yang lebih modern. 

Adanya minuman berakohol di warung tersebut, berakibat petugas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Tuban menggrebek warung dan menyita minuman itu. Barang bukti yang disita petugas yaitu, dua botol @1,5 liter arak, dua botol anggur merah, dan enam botol anggur kolesom.

"BB tersebut kami amankan dari pemilik warung perempuan berinisial SL (68) warga Desa Gesing, Semanding pada Jumat (25/3) sekitar pukul 12.47 Wib," tutur Kasatpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi kepada reporter blokTuban.com, Sabtu (26/3/2022).

Razia menjelang bulan suci Ramadan tersebut, lanjut Gunadi akan rutin dilakukan di warung-warung yang terindikasi minuman beralkohol. Selain beraptroli secara langsung, petugas Satpol PP juga menindaklanjuti laporan dari masyarakat. 

Dalam tiga hari terakhir, tim Satpol PP Tuban telah berpatroli memeriksa setiap warung yang berada di kawasan Kecamatan Jenu, Merakurak, hingga Semanding. Sebagian warung ditemukan menjual minuman keras, dan lainnya tidak. 

"Untuk yang Operasi Miras/Mihol menjelang Ramadan belum ada pelaku yang diamankan, hanya bersifat pembinaan dan himbauan di tempat. Sementara pembinaan dan himbauan di tempat, dan bila mengulanginya sanksi akan ditingkatkan," imbuh mantan Kepala Dinas Perhubungan Tuban itu. 

Sebagaimana diketahui, operasi tersebut sifatnya rutinitas melalui regu On Call / URC, sehingga hampir setiap bulan dilakukan. Bedanya hanya konsentrasi dan pokok permasalahan yang menjadi perhatian petugas yang selalu berubah-ubah, misalnya Pedagang Kaki Lima (PKL), Anak Jalanan (Anjal), Miras/Mihol, dan lain sebagainya. [Ali]

Tag : Razia ramadan, Satpol PP Tuban, warung karaoke, jualan miras, eks lokalisasi gandul, berita Tuban, info Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat