18:00 . Cegah Tipikor, Kejari Tuban Minta Masyarakat Tak Ragu Lapor   |   17:00 . Jangan Sepelekan Campak, Dampaknya Sebabkan Diare Berat hingga Kematian   |   16:00 . Trailer Film Malaysia Genre Horor - 'PULAU' Siapa Pergi Dia Mati   |   15:00 . Jadwal Tayang Bioskop NSC Tuban 27 Januari 2023: Ada 6 Film Pilihan untuk Kamu   |   14:00 . Hujan Petir Masih Berpotensi Guyur Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini   |   13:00 . Unik !! Pohon Pisang di Plumpang Kabupaten Tuban Bercabang dan Berbuah 2 Tandan   |   12:00 . Update Sembako Tuban 27 Januari 2023: Cabai Biasa Turun Rp10.000, Telur Ayam Rp2.000/Kilogram   |   11:00 . Kasus Gizi Buruk Anak di Tuban Turun, Angkanya 21,5 % Level Nasional dan 19,2 % di Jatim   |   10:00 . Harga Emas Antam Hari ini 27 Januari 2023 Turun Rp5.000 Per Gram, Sejumlah Stock Kosong   |   09:00 . Desi Astutik Pendamping Produk Halal yang Getol Dampingi Pelaku UMKM   |   08:00 . Cara Rasulullah Berdzikir, Tanpa Alat Hanya Menggunakan Jari   |   07:00 . Resep Bolu Gulung Keju DEBM, Tanpa Menambahkan Tepung   |   20:00 . Miniatur Mobil Jadikan Pemuda Tuban Jutawan, Produknya Tembus Berbagai Kota   |   19:00 . 3.923 Anak di Tuban Putus Sekolah, Salah Satu Pemicunya Menikah Usia Dini   |   18:00 . Capaian Vaksin Booster di Tuban 34,42%   |  
Fri, 27 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Nasib Tukang Cat Baliho di Tuban, Kesetrum Lalu Jatuh dari Ketinggian 8 Meter dan Bentur Trotoar

bloktuban.com | Friday, 25 March 2022 12:00

Nasib Tukang Cat Baliho di Tuban, Kesetrum Lalu Jatuh dari Ketinggian 8 Meter dan Bentur Trotoar Kapolsek Semanding, AKP Carito bersama anggotanya melakukan olah TKP di kawasan Manunggal Selatan. (Foto:SC blokTuban TV)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Nasib nahas dialami tukang cat jatuh saat mengecat baliho di Kabupaten Tuban, tepatnya di pertigaan Manunggal Selatan Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Jumat (25/3/2022). Korban yang belum diketahui identitasnya, diduga kesetrum kemudian jatuh dari ketinggian delapan meter dan kepalanya membentur trotoar. 

Mendapat laporan adanya laka kerja di wilayahnya, Polsek Semanding dipimpin Kapolsek Semanding, AKP Carito langsung membawa korban ke RSUD dr. R. Koesma Tuban. Informasi awal, korban masih bernafas akan tetapi mengalami luka cukup berat. 

"Keselamatan korban menjadi prioritas kami, sehingga langsung kami bawa ke RSUD," terang AKP Carito kepada reporter blokTuban.com. 

Untuk langkah selanjutnya, Carito akan melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan dari rekan kerja tukang cat, mandor proyek, dan intansi yang menaungi baliho yaitu Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perdagangan Tuban. 

Data kepolisian menyebutkan, korban melakukan kerja perawatan baliho dengan cara mengecat bersama rekannya dan diawasi satu mandor. Diduga kuat, alat untuk ngecat menyangkut kabel listrik tegangan tinggi dan menyetrum korban. 

Sedangkan dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Tuban, Agus Wijaya akan mengevaluasi pelaksana perawatan baliho. Diharapkan kejadian laka kerja yang membahayakan nyawa pekerja tidak terulang kembali. 

"Kami akan terjunkan tim untuk mengevaluasi dan memberikan perhatian untuk korban yang jatuh dari baliho di Manunggal Selatan," tandasnya. [Ali]

 

Tag : tukang cat baliho, kesetrum, jatuh 8 meter, RSUD Koesma, Kapolsek Semanding AKp Carito, berita Tuban, info Tuban, laka kerja



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat