Perkumpulan Dharma Wanita Kantor UPP Brondong Berbagi Sarapan di Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Menurut beberapa survey dan penelitian, minat sarapan orang Indonesia cenderung rendah. Padahal banyak manfaat dari sarapan sebelum menjalankan aktifitas.

Untuk meningkatkan minat sarapan warga di Kabupaten Tuban, Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Brondong rutin mengadakan berbagi sarapan gratis. 

Bagi-bagi sarapan itu dilakukan setiap hari jumat berlokasi di parkiran pantai wisata BOOM Tuban, Jumat (18/3/2022). Kegiatan sosial yang merupakan inisiatif Kepala Kantor UPP Brondong Capt. Faizal itu, untuk selalu berbagi kebahagiaan bersama warga sekitar. 

Adapun jumlah sarapan yang dibagikan hampir 250-an kotak untuk warga sekitar Tuban. Dana bakti sosial dperoleh dari iuran Staf dan Perkumpulan Ibu-ibu Dharmawanita UPP Brondong.

"Kami akan selalu rutinkan program-program yang secara langsung berdampak baik terhadap masyarakat," tutur Humas Kantor UPP Kelas III Brondong, Boby Mulya Kusuma dalam keterangannya. 

Boby bersyukur, berbagi sarapan setiap jumat terus mendapat sambutan positif dari warga sekitar Tuban. Nampak ketika mobil pembagian sarapan datang, langsung diserbu warga yang notabene tukang becak, pedagang kaki lima, dan lainnya dengan mengantre tertib. 

UPP Brondong sendiri membuka lebar kesempatan bagi siapapun yang ingin berbagi bersama. "Siapapun boleh mengisi dan siapapun boleh mengambil," tandas pria asal Banyuwangi itu. [Ali]