18:00 . Cegah Tipikor, Kejari Tuban Minta Masyarakat Tak Ragu Lapor   |   17:00 . Jangan Sepelekan Campak, Dampaknya Sebabkan Diare Berat hingga Kematian   |   16:00 . Trailer Film Malaysia Genre Horor - 'PULAU' Siapa Pergi Dia Mati   |   15:00 . Jadwal Tayang Bioskop NSC Tuban 27 Januari 2023: Ada 6 Film Pilihan untuk Kamu   |   14:00 . Hujan Petir Masih Berpotensi Guyur Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini   |   13:00 . Unik !! Pohon Pisang di Plumpang Kabupaten Tuban Bercabang dan Berbuah 2 Tandan   |   12:00 . Update Sembako Tuban 27 Januari 2023: Cabai Biasa Turun Rp10.000, Telur Ayam Rp2.000/Kilogram   |   11:00 . Kasus Gizi Buruk Anak di Tuban Turun, Angkanya 21,5 % Level Nasional dan 19,2 % di Jatim   |   10:00 . Harga Emas Antam Hari ini 27 Januari 2023 Turun Rp5.000 Per Gram, Sejumlah Stock Kosong   |   09:00 . Desi Astutik Pendamping Produk Halal yang Getol Dampingi Pelaku UMKM   |   08:00 . Cara Rasulullah Berdzikir, Tanpa Alat Hanya Menggunakan Jari   |   07:00 . Resep Bolu Gulung Keju DEBM, Tanpa Menambahkan Tepung   |   20:00 . Miniatur Mobil Jadikan Pemuda Tuban Jutawan, Produknya Tembus Berbagai Kota   |   19:00 . 3.923 Anak di Tuban Putus Sekolah, Salah Satu Pemicunya Menikah Usia Dini   |   18:00 . Capaian Vaksin Booster di Tuban 34,42%   |  
Fri, 27 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Presiden Jokowi Lepas Parade Pembalap Pertamina Grand Prix of Indonesia, Ini Para Pembalap yang Akan Berlaga di Sirkuti Mandalika

bloktuban.com | Thursday, 17 March 2022 09:00

Presiden Jokowi Lepas Parade Pembalap Pertamina Grand Prix of Indonesia, Ini Para Pembalap yang Akan Berlaga di Sirkuti Mandalika PARADE PEMBALAP : Predisen Joko Widodo saat Memberangkatkan Parade Pembalap MotoGP (foto:istimewa)

Reporter : Sri Wiyono

blokTuban.com – Salah satu seri MotoGP bakal digelar di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat Maret ini. Puluhan pembalap top dunia akan ambil bagian dalam ajang ini. Sebagian di antaranta para pembalap ini dikenalkan pada publik melalui parade di Jakarta.

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri BUMN, Erick Thohir dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, melepas 20 pembalap Moto GP pada acara Pertamina Grand Prix of Indonesia : Energy to Speed Up Parade ini. Parade dan konvoi mengambil rute dari Istana Negara ke Bundaran HI, Jakarta.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fajriyah Usman menjelaskan kegiatan ini menjadi rangkaian awal untuk menyemarakkan perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia – MotoGP Mandalika 2022 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Pertamina Mandalika pada tanggal 18-20 Maret 2022 mendatang.

 “Parade ini adalah suatu bentuk penghormatan dan penghargaan para pembalap dunia kepada Presiden RI Joko Widodo dan juga seluruh rakyat Indonesia,’’ terang Fajriyah.

Parade ini diikuti oleh 20 riders, di antaranya adalah pembalap juara dunia seperti Marc Marques dan Pol Espargaro, pembalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder dan Gabriel Rodrigo, serta pembalap Indonesia Veda Ega Pratama.

CEO Dorna Sport Carlos Ezpelata menyampaikan apresiasinya terhadap masyarakat Indonesia, terlebih lagi terhadap penerimaan MotoGP di Istana Negara secara langsung oleh Presiden Negara Republik Indonesia. 

"Presiden Joko Widodo adalah penggemar berat MotoGP dan beliau berkali-kali berkeliling sirkuit dengan sepeda motornya. Jadi saya pikir itu adalah kebahagiaan besar bagi Presiden dan para pembalap serta suatu kehormatan yang luar biasa. Jadi kami sangat berterima kasih kepada negara Indonesia" ungkap Carlos.

Carlos mengucapkan terima kasih kepada Pertamina sebagai sponsor MotoGP di Indonesia. Dan upaya banyak pihak termasuk Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir atas sehingga MotoGP dapat kembali hadir di Indonesia. 

"Saya pikir semua warga Indonesia adalah tuan rumah MotoGP setelah sekian lama. Dan (acara) ini adalah cara terbaik untuk membuat semua orang sadar bahwa MotoGP telah kembali ke Indonesia" tutur Carlos.

Terkait kehadiran Pertamina pada MotoGP 2022 di Indonesia ini, Fajriyah menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan upaya Pertamina dalam mendukung Nation Branding yang dapat memberikan kebanggaan tidak hanya untuk Pertamina.

Tapi juga untuk seluruh masyarakat Indonesia karena setelah 25 tahun akhirnya MotoGP kembali diselenggarakan di Indonesia. Ini menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia merupakan negara dengan resilience yang tangguh.

 "Kita bisa segera bangkit dari pandemi dan event Motorsport yang berskala Internasional di Mandalika ini adalah buktinya. Dan ini merupakan suatu kesempatan bagi produk-produk Pertamina serta UMKM sekitar Mandalika untuk go global dan mendapatkan Internasional exposure," tegas Fajriyah.[ono]

 

Tag : balap motor, pembalap, sirkuit, motogp, presiden, pertamina, parade



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat