15:00 . Film Berjudul Sandal, Antarkan Guru Tuban Juara di GCC Batch 3   |   14:00 . Cabai dan Tomat di Tuban Turun Rp3.000, Telur Ayam Naik Rp1.833 per Kilogram   |   13:00 . Prediksi Cuaca Tuban 28 November: Hujan Merata di Siang Hari   |   12:00 . ASN Tuban Kebobolan Uang Rp10 Juta di Rekenig Tabungan BRI   |   11:00 . Lowongan Kerja Crew Resto Mie Gacoan yang Akan Buka di Bojonegoro   |   10:00 . Nikah di Tengah Banjir, Pengantin Asal Bojonegoro Viral di Medsos   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 28 November 2022 Berada di Level Rp977.000 Per Gram   |   08:00 . Doa Pembuka Rezeki, Diamalkan Rasulullah SAW Setelah Shalat Wajib Subuh   |   07:00 . 321 Korban Meninggal, Tersisa 11 Orang Hilang Pasca Gempa Cianjur   |   06:00 . Komunitas Resik Tuban Santuni Puluhan Anak Yatim Tuwiri Wetan   |   05:00 . Es Lumut Aneka Rasa Disukai Anak Sekolah di Tuban   |   16:00 . Optimalkan Marketing Online, Produk UMKM Tuban Tembus Toko Modern hingga Luar Negeri   |   15:00 . Peringati Hari Pohon se-Dunia, 22 Komunitas dan Ormas Gelar Reboisasi di Tuban-Bojonegoro   |   14:00 . Setujui APBD Tuban 2023, Fraksi PKB DPRD Ajukan 18 Syarat   |   13:00 . Hindari Jalan Longsor, Truk Molen di Tuban Terguling ke Sawah   |  
Mon, 28 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Mengenal Hungry Button, Platfrom Digital Berbagi Makanan di Tuban

bloktuban.com | Saturday, 12 March 2022 08:00

Mengenal Hungry Button, Platfrom Digital Berbagi Makanan di Tuban Volunteer Hungry Button membagikan nasi kepada penerima yang membutuhkan di Kabupaten Tuban. (foto:Savira/blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Hungry Button merupakan platfrom untuk berbagi nasi dengan tepat sasaran, yang meliputi dua langkah yaitu aksi donasi dan juga daftarkan penerima. Di mana aksi donasi yang dimaksud adalah para donatur bisa mendonasikan untuk penerima nasi yang sudah terdaftar. 

Dengan adanya platfrom Hungry Button ini, menjadi langkah solusi untuk orang-orang yang membutuhkan. Saerul Viki, salah satu anggota yang bertugas sebagai Chief Marketing Officier mengatakan, platfrom tersebut bermula dari kondisi pandemi yang terus berkepanjangan. 

“Kami melihat masyarakat khususnya di Kabupaten Tuban ada yang terdampak kehilangan pekerjaannya, ada beberapa orang yang sakit dan kesulitan dari sisi ekonominya, dari keadaan tersebut Hungry Button hadir untuk membantu memberikan donasi nasi,” terangnya kepada blokTuban.com pada Jumat (11/3/2022). 

Adanya bantuan nasi tersebut, lanjut Viki sapaan akrabnya mengharapkan tidak ada lagi orang yang kelaparan dan kesulitan mencari makan. Selain itu, Hungry Button juga mengajak masyarakat untuk melihat orang sekitarnya yang sedang kelaparan atau kesulitan mencari makan. 

“Dari situ kami bisa mendata penerima donasi dengan tepat sasaran. Kenapa platfrom ini ada karena yang pertama, kebanyakan donasi nasi tidak tepat sasaran, tidak sampai pelosok pedesaan dan sering double penerimaannya. Kedua tidak lengkapnya data calon penerima bantuan di setiap kabupaten,” ungkapnya. 

Alasan lainnya yaitu terbatasnya tenaga survey dari dinas maupun pemerintah desa. Volunteer dalam pendataan juga masih menggunakan cara manual, dan memiliki data tapi tidak opensource ke publik sehingga donatur tidak tahu harus berdonasi kepada siapa. 

Sebagai platfrom digital yang hadir di tengah masyarakat pada bulan Agustus lalu, Hungry Button membuka donasi setiap hari. List penerima nasi yang sudah terdata donatur, dapat langsung diberikan donasi. 

“Di data penerima list juga sudah tertera, penerima nasi, jumlah porsi yang dibutuhkan, alamat penerima, waktu penerima donasi menerima nasi. Jadi, donatur sudah bisa menyesuaikan dari daftar list,” lanjutnya. 

Pria ramah itu berharap, nantinya banyak volunteer yang ikut bergabung, serta banyak donatur yang ikut meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. [Sav/Ali]

Tag : Hungry Button, Platform digital Tuban, Donasi makanan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat